Light Dark

Forum Kepala Puskesmas Kirim Bantuan ke Lokasi Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

Komunitas | 11 Feb 2021, 16:00 WIB
Forum Komunikasi Kepala Puskesmas atau FKKP Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana pergerakan tanah Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kamis (11/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Kepala Puskesmas atau FKKP Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana Pergerakan Tanah Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kamis (11/2/2021).

Ketua FKKP Kabupaten Sukabumi, Drg Hardi Subarmin mengatakan, ia dan jajarannya mengirim bantuan berupa makanan, obat-obatan hingga popok bayi, dan yang lainnya. Hardi dan jajarannya langsung mendistribusikan bantuan ke Posko Kesehatan.

"Intinya kita ingin membantu warga terdampak di lokasi pergerakan tanah. Untuk obat-obatan, di antaranya obat demam, sakit kepala, diare, gastritis (magh), gatal, antibiotik dan juga obat luka," kata Hardi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis malam.

Baca Juga :

"Selain itu juga beberpa obat warung yang sudah familiar. Sebelum memberikan obat, saya tanyakan dulu ke Kepal Puskesmas Cijangkar, kira-kira apa obat-obatan serta logistik yang diperlukan, sehingga tidak mubazir," imbuhnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan, baik untuk nakes yang berjaga 24 jam, petugas lainnya, maupun warga terdampak bisa bermanfaat.

"Ini adalah bentuk solidaritas kita untuk nakes yang bertugas dan empati untuk warga terdampak bencana. Apalagi kalau kita lihat itu Pergerakan Tanah terus terjadi. Belum lagi situasi masih Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini bisa segera diintervensi oleh pemerintah daerah," pungkas Hardi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter