Light Dark

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Terpilih jadi Relawan Gerakan Sukabumi Mengajar

Figur | 15 Jan 2021, 20:45 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Terpilih jadi Relawan Gerakan Sukabumi Mengajar

Figur | 15 Jan 2021, 20:45 WIB
Ega Pamungkas terpilih sebagai Relawan GSM dan sebagai perwakilan dari Universitas Nusa Putra Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu mahasiswa Universitas Nusa Putra Program Studi Akuntansi, Ega Pamungkas, terpilih sebagai relawan Gerakan Sukabumi Mengajar (GSM) Batch VI dalam seleksi tingkat Nasional yang diadakan pada bulan Desember 2020.

Dikutip dari siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (15/1/2021), Gerakan Sukabumi Mengajar ini telah berdiri sejak tahun 2018, gerakan ini merupakan program dan wadah untuk anak-anak muda berjejaring di kegiatan sosial masyarakat khususnya di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di pelosok Sukabumi.

Gerakan Sukabumi Mengajar disambut sangat baik oleh para relawan dan juga sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan perhatian khusus, terlebih pada sekolah-sekolah yang kekurangan pengajar dan juga fasilitas. 

BACA JUGA: Siasati Pandemi, Teknik Mesin Nusa Putra Gunakan Metode Hybrid untuk Praktikum CNC

Dari ratusan peserta mahasiswa yang mendaftar pada Gerakan Sukabumi Mengajar (GSM) Batch VI, hanya 30 mahasiswa terpilih yang dapat menjadi relawan dalam kegiatan ini. Salah satunya adalah Ega Pamungkas, yang telah mengikuti seleksi ini dari pemberkasan hingga lolos untuk menjadi relawan Batch VI.

"Saya harap saya dapat berkontribusi untuk Sukabumi dan berbagi pengetahuan kepada adik-adik di pelosok Sukabumi," ungkap Ega. Ia mengaku sangat menyukai aktivitas di bidang sosial yang dapat memberikan dampak positif kepada sesama.

Ketua Program Studi Akuntansi, Heliani mengaku senang dan bangga salah satu mahasiswanya terpilih sebagai salah satu relawan Gerakan Sukabumi Mengajar dan menjadi perwakilan dari Universitas Nusa Putra.

"Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat baik dan saya harap dapat dilaksanakan setiap tahun. Selain berprestasi dalam bidang akademik, mahasiswa akuntansi juga dapat berprestasi dalam bidang non akademik," ujar Heliani.

BACA JUGA: Ribuan Pelajar dari Berbagai Daerah Ikut Tes Seleksi Beasiswa Universitas Nusa Putra

Tidak hanya Ega Pamungkas, terdapat mahasiswa lain yang terpilih berasal dari berbagai Universitas terkemuka, seperti Universitas Pendidikan Indonesia, Institute Pertanian Bogor, Universitas Negeri Jakarta dan masih banyak lainnya. 

Selaras dengan Visi dan Misi Nusa Putra University, untuk dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang cerdas, kreatif, inovatif dan religius. Ega Pamungkas merupakan salah satu mahasiswa yang menunjukkan kebesaran empatinya untuk membantu satu sama lain sehingga dapat mewujudkan visi dan misi universitas.

Tidak hanya untuk mahasiswa sendiri tapi juga masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi. Empati merupakan salah satu hal yang sangat penting yang ada dalam jiwa manusia untuk dapat mewujudkan manusia yang religius dan cerdas.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter