Light Dark

Warga Sukabumi, Beli Durian Disini Ada Garansinya Tidak Manis Diganti

Kuliner | 07 Feb 2021, 08:32 WIB
Pembeli memilih durian di Rumah Durian Amang di Jalan Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. | CRP 11

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat yang satu ini sangat cocok bagi warga Sukabumi atau luar daerah yang suka olahan durian. Ada berbagai macam jenis olahan dengan bahan dasar buah dengan sebutan si raja buah itu.

Nama tempatnya Rumah durian Amang yang berada di Jalan Pabuaran No 04 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Yang istimewa dari toko ini, yaitu memberikan garansi durian.

BACA JUGA: Durian Goreng dari Cicurug Sukabumi, Sekali Gigit Lumer di Mulut

Semua jenis durian bisa dinikmati di Rumah durian Amang mulai dari durian lokal sampai durian-durian premium dari luar kota bahkan dari malaysia juga ada.

Kepala toko Rumah durian Amang, Sihab Maulana mengatakan toko durian ini baru buka sejak 28 Desember 2020. Selama satu bulan membuka toko, antusias pengunjung lumayan cukup tinggi, apalagi saat weekend bisa mencapai 250 pengunjung. Sedangkan kalau di hari biasa paling 100 pengunjung.

Olahan berbahan durian di Rumah durian Amang, Kota Sukabumi.

"Berbagai jenis durian hampir semua ada di sini mulai dari durian montong, bawor, oche, matahari, sangking, masmuar, simas, dan masih banyak yang lainnya seperti durian lokal," kata Sihab.

Soal harga bervariasi mulai dari Rp 60.000 per kilogram sampai Rp 120.000 per kilogram.

Untuk olahan yang bisa dipilih yaitu durian kocok, juice durian, ketan durian, kelapa durian, sop durian, durian boba dan durian cheese

Masih kata Sihab, nama toko durian Amang diambil dari kata sunda dan penamaan itu diambil supaya mudah diingat. "Kita semua memanggil orang dengan sebutan amang jadi kita bikin nama toko ini dengan durian amang biar lebih akrab juga," jelasnya.

Yang istimewa dari durian Amang itu adalah duriannya di garansi. "Siapa saja yang beli durian disini kita lihatin dulu bahwa durian tersebut benar-benar mulus kalau adapun durian yang cacat atau rasanya tidak manis kita full ganti atau garansi. jadi kita jual secara syariah tidak mau membohongi pembeli," jelasnya.

Dengan minat warga yang besar terhadap durian, Sihab berharap kedepannya Rumah durian Amang dapat menjadi salah satu destinasi kuliner yang ada di Kota Sukabumi.

Menurut dia, yang datang ke tempat ini juga ada pejabat dan artis. "Kemarin kita kedatangan salah satu artis seperti Indra Bekti dan Sinyo pelawak, dan Pak Wali Kota Sukabumi, Bu Kapolres Kota Sukabumi, Pak Dandim juga sempat datang ke sini," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 11

Reporter