Light Dark

Durian Goreng dari Cicurug Sukabumi, Sekali Gigit Lumer di Mulut

Kuliner | 09 Jan 2021, 13:57 WIB
Durian goreng di Waroeng Jill and Jese di Jalan Raya Siliwangi nomor 99 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CRP10

SUKABUMIUPDATE.com - Daging Durian dibalur dengan adonan tepung kemudian digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Proses penggorengannya tidak memakan waktu lama.

Tak sampai satu menit, Durian diangkat dan kemudian disajikan masih panas. Menu ini diberi nama Durian goreng. Satu inovasi olahan Durian yang disajikan di Waroeng Jill and Jese Jalan Raya Siliwangi nomor 99 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Saat menyantap Durian goreng, anda akan merasakan sensasi crispy di luar dan lembut di dalam. Sajian ini lebih nikmat rasanya bila dimakan saat masih panas. Paduan baluran tepung dan daging durian, belum lagi tambahan es krimnya memberikan sensasi tersendiri di lidah. Saat dimakan, daging Durian terasa lumer di dalam mulut.

BACA JUGA: Durian Lokal Cikakak Sukabumi Mulai Panen! Dari Rp 50 Hingga Rp 800 Ribu Per Buah

Ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (9/1/2021), pemilik Warung Jill and Jese, Gabriella menjelaskan Durian goreng memang sudah banyak dijual, tapi yang disajikan dengan es krim seperti yang ia buat masih jarang.

"Yang membuat beda dari Durian goreng lain, Durian ini disajikan dengan es krim dan taburan keju yang ditaruh di permukaan Durian setelah digoreng. Jadi rasa crispy dan lezatnya es krim menjadi terasa unik di mulut," kata Gabriella.

Durian ini pun dibandrol hanya dengan harga Rp 15.000 untuk isi satu porsi Durian goreng, yakni terdiri dari dua potongan. Satu porsi saja cukup membuat perut kenyang. Untuk warungnya sendiri buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP10

Reporter