Light Dark

Risoles Buatan Warga Jampang Tengah Sukabumi Ini Beda dari Yang Lain

Kuliner | 18 Jan 2021, 08:00 WIB

Risoles Buatan Warga Jampang Tengah Sukabumi Ini Beda dari Yang Lain

Kuliner | 18 Jan 2021, 08:00 WIB
Risoles buatan warga Bojonglopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Risoles merupakan salah satu cemilan yang banyak digemari. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat Risoles kerap dijadikan suguhan di berbagai acara.

Biasanya, Risoles berisi sayuran dan irisan daging. Tetapi ada pula yang menambahkan saus atau mayones sebagai pelengkap. 

Nah, anda yang memang tak punya cukup waktu untuk membuat Risoles sendiri, bisa mencoba Risoles buatan Taufik Hidayatullah, warga Bojonglopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. 

"Cara membuatnya cukup sederhana, dan sama saja dengan Risoles yang lainnya, mungkin yang membedakan  isiannya. Saya coba varian isi yang lebih variatif," jelas Taufik kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/1/2021).

BACA JUGA: Durian Goreng dari Cicurug Sukabumi, Sekali Gigit Lumer di Mulut

"Baru merintis usaha makanan Risoles sekitar satu bulan. Risoles yang ini sedikit berbeda, terutama dalam varian isian dan pembuatan adonan. 

"Isian lebih variatif, sama penggunaan air adonan untuk kulit Risoles diganti dengan susu agar kulit lebih enak," bebernya. 

Beberapa varian yang Taufik buat di antaranya spicy chicken risoles, american risoles, hot mayo risoles, chocolate risoles, veggy risoles, cornet veggy risoles, chesee bolognese risoles.

"Untuk spicy chicken risoles, memakai dada ayam fillet dengan isian bumbu rempah pedas. American Risoles isian smoke beef, keju slice, mayones, telur. Hot mayo varian isi american Risoles dengan paduan saus pedas," bebernya.

Risoles buatan warga Bojonglopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. 

"Ada pula chocolate Risoles isi coklat lumer dengan taburan coklat di luar. Cornet Risoles paduan manisnya jagung manis dengan gurihnya cornet beef. Chesee bolognese paduan keju dengan uniknya rasa dari saus bolognese," kata Taufik lagi. 

Untuk pemesanan, imbuhnya, bisa via online atau delivery dengan memesan ke nomor WhatsApp 0851-5810-0721

"Insya Allah offline-nya segera buka. Untuk varian harga mulai dari Rp 2000 - Rp 3500 per satu risoles. Alhamdulillah per hari baru bisa produksi sekitar 80 hingga 100 Risoles semua varian," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter