Light Dark

Panorama Jalan Baru Pasir Salam Sukabumi, Warga: New Zealand-nya Indonesia

Travel | 09 Jan 2021, 18:47 WIB

Panorama Jalan Baru Pasir Salam Sukabumi, Warga: New Zealand-nya Indonesia

Travel | 09 Jan 2021, 18:47 WIB
Keindahan di sepanjang Jalan Pasir Salam Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan penghubung Kota Sukabumi ke Purabaya, Sagaranten dan wilayah Pajampangan lainnya terkenal dengan keindahan panorama di sepanjang jalan.

Seperti di jalan yang membentang kurang lebih sepanjang 2,1 kilometer, lokasi tepatnya di Gunungbatu Pasir Salam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Melihat Jalan Baru di Lokasi Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi

Siapapun yang melintas Jalan Baru tersebut akan disuguhi pemandangan hutan, bukit, pohon pinus berjajar dan padang rumput hijau. Sesekali turun kabut membuat suasana semakin sejuk.

"Secara keseluruhan memang sangat istimewa view-nya. Bisa melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango, serta melihat sebagian daerah Kota Sukabumi, itupun kalau tidak tertutup kabut. Ketinggiannya 800 MDPL lebih," kata warga Nyalindung, Totoh Syarief Hidayat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/1/2021).

Keindahan di sepanjang Jalan Pasir Salam Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

"Di sekitar Jalan Baru ini juga ada peternakan sapi, dan tempat berlatih pacuan kuda, namun itu ada area pemiliknya. Pasir Salam Nyalindung ini New Zealand-nya Indonesia," ungkap Totoh Syarief Hidayat.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter