Bupati Sukabumi Serahkan Beasiswa Kuliah di Universitas Nusa Putra Tahun 2020

Selasa 17 Maret 2020, 04:33 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020, di Hotel Pangrango Jalan Selabintana Sukabumi, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: 150 Siswa Raih Beasiswa Bupati Sukabumi Kuliah di Universitas Nusa Putra

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Kurniawan, menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan calon mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah di Universitas Nusa Putra Sukabumi.

Tiga calon mahasiswa penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2020 itu adalah M. Fikri Firmansyah asal dari Kecamatan Cisaat lulus di Program Studi Teknik Sipil. Kemudian Fikri Wahyudin asal Kecamatan Cidahu lulus di Program Studi Ilmu Hukum dan terakhir Samsul Zaman, asal Kecamatan Sukabumi lulus di Program Studi Teknik Informatika. Ketiganya mewakili 150 orang calon mahasiswa penerima beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara simbolis memberikan beasiswa Bupati Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

"M. Fikri Firmansyah itu peserta seleksi beasiswa Bupati Sukabumi dengan nilai tertinggi dari seluruh peserta," kata Staf Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Gia Yosep Gunawan kepada sukabumiupdate.com, seusai acara.

Selain penyerahan beasiswa secara simbolis, dalam kesempatan sama diberikan juga penghargaan kepada Camat Purabaya, Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, sebagai kecamatan dengan peserta dan peraih beasiswa Bupati Sukabumi terbanyak. Plakat penghargaan diterima langsung oleh Nunung Nurhayati dari Bupati Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan, semula Program Beasiswa Bupati ini hanya diperuntukan bagi 50 peserta yang meraih peringkat tertinggi saat seleksi. Namun, lanjut Marwan, melihat animo siswa dan memperhatikan nilai yang mereka peroleh saat tes, pihaknya bersama Universitas Nusa Putra menambah jumlah kuota penerima program tersebut.

BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Non APBD Diluncurkan, Kuota Untuk 50 Pelajar

"Awalnya satu kecamatan satu sarjana, namun antusias siswa yang mendaftar dan mengikuti tes cukup banyak jadi saya ajukan ke Nusa Putra untuk menambah kuota," kata Marwan.

Marwan bersyukur, pihak Universitas Nusa Putra dapat bekerjasama dengan baik dalam mengakomodir antusias siswa yang ingin melanjutkan kuliah.

"Kami bersyukur sekali dan berterima kasih ke Nusa Putra, karena dengan program ini akan banyak siswa-siswi terbaik Kabupaten Sukabumi yang dapat melanjutkan sekolah ke pergurruan tinggi," ucap Marwan.

Senada dikatakan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan. Ia menjelaskan, penambahan kuota dilakukan karena melihat antusias peserta dan memperhatikan prestasi yang dimiliki siswa.

"Iya kita tambah kuotanya, setelah panitia melakukan seleksi ternyata nilai peserta juga cukup bagus ditambah dengan penilaian terhadap prestasi baik akademik maupun non akademik yang mereka miliki," terang Kurniawan.

"Selamat kepada para peraih beasiswa, mudah-mudahan kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Ke depan tentu kita akan terus gulirkan program ini demi meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kabupaten Sukabumi," tutup Kurniawan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer