Light Dark

Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Kampung Tangguh Covid-19

Sukabumi | 09 Feb 2021, 22:00 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di Gunungpuyuh, Selasa (9/2/2021). | Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyambangi beberapa lokasi Kampung Tangguh Covid-19. Antara lain di Gunungpuyuh, Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Cireunghas.

AKBP Sumarni salah satunya melihat kesiapan Kampung Tangguh Covid-19 di Perumahan Graha Taman, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Selasa (9/2/2021).


Advertisement

Dalam kunjungan itu, AKBP Sumarni didampingi sejumlah pejabat, Kapolsek Gunungpuyuh dan Ketua RW setempat serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

AKBP Sumarni melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Covid-19, mulai dari zona ketahanan pangan, posko PPKM, ruang isolasi mandiri, hingga tim relawan dalam rangka pendisiplinan prokes kepada masyarakat.

BACA JUGA: Desa Girijaya Sukabumi Didaulat jadi Kampung Tangguh Covid-19

"Saya harap Kampung Tangguh Covid-19 di perumahan Graha Taman Gunungpuyuh Sukabumi ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya," ujar Sumarni.


Advertisement

Ia pung meminta kampung tangguh ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Sumarni juga mengimbau warga sekitar untuk menerapkan 5M dan meminta Puskesmas, Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) terhadap warga yang terpapar Covid-19 di kawasan Kampung Tangguh Covid-19 serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," imbau Sumarni.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter