Light Dark

Desa Girijaya Sukabumi Didaulat jadi Kampung Tangguh Covid-19

Sukabumi | 04 Feb 2021, 18:00 WIB
abag Sumda Polres Sukabumi, Kompol Iwan Ridwan Shaleh saat berkunjung ke Desa Girijaya | crp10

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kini didaulat sebagai Kampung Tangguh Covid-19.

Kabag Sumda Polres Sukabumi, Kompol Iwan Ridwan Shaleh saat berkunjung ke Desa Girijaya mengatakan, desa itu memang sudah pantas menyandang titel Kampung Tangguh Covid-19 lantaran fasilitas-fasilitas pencegahan yang dimiliki sudah lengkap.


Advertisement

"Desa tersebut sudah memiliki rumah isolasi dan ketahanan pangan yang cukup," kata Iwan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/2/2021).

BACA JUGA: Cegah Kelaparan Ditengah Pandemi? Ini Kampung Tangguh dan Zona Pangan di Sukabumi

Iwan juga berharap terpilihnya Desa Girijaya sebagai Kampung Tangguh Covid-19 tidak lantas menurunkan kesiagaan pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin menjelaskan, dipilihnya Desa Girijaya sebagai Kampung Tangguh Covid-19 bukan semata-mata peran dari perangkat desa. "Namun ini semua karena kerja keras masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan," singkatnya.


Advertisement

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP10

Reporter