Light Dark

Cerita Ayah Bayi Kembar Tiga di Sukabumi yang Mimpi Diberi Ayam Jago

Sukabumi | 08 Feb 2021, 07:15 WIB
Bayi kembar tiga berjenis kelamin laki-laki. Bayi kembar tiga ini anak dari pasangan Feri Fernando (34 tahun) dan Puti Ayu (23 tahun) warga Kampung Marinjung Hilir, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana bahagia terlihat dari pasangan suami Feri Fernando (34 tahun) dan Puti Ayu (23 tahun). Mereka bahagia karena memiliki bayi kembar tiga berjenis kelamin laki laki melalui caesar di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/2/2021) lalu.

Kini bayi-bayi mungil itu telah berada di rumahnya di Kampung Marinjung Hilir, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ada cerita dibalik kelahiran Bayi Kembar Tiga ini, diantaranya sang ayah yang bermimpi diberi ayam jago.


Advertisement

Feri mengaku tak menduga akan memiliki bayi kembar tiga, sebab ketika istrinya dicek Ultrasonografi (USG) hanya ada satu bayi. Selanjutnya sang istri kembali cek kehamilan saat usia kandungan lima bulan terlihat ada dua bayi, sampai akhirnya dicek kembali usia enam bulan kehamilan terdapat tiga bayi.

Rasa panik pasti melanda seorang suami ketika istrinya mau melahirkan. Keadaan itu juga yang dialami Feri. Sebab dia tahu bahwa yang dilahirkan itu bukan satu bayi tapi tiga bayi.

Bayi kembar tiga di Cisolok Sukabumi, bersama ayah, ibu dan kakaknya


Advertisement

"Pas mau melahirkan seperti mau kiamat, soalnya istri langsung lemah ngedrop. Dari hari Sabtu langsung muntah muntah hebat, panas dingin, kepalanya pusing hebat katanya, pas dibawa ke rumah sakit katanya keracunan gitu. Tapi gak ngerti keracunan apa sampai nunggu di rumah sakit Palabuhanratu katanya ruang operasinya tutup dulu karena covid, Saya juga panik karena mamahnya udah kritis pas di Palabuhanratu itu," kata Feri kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/2/2021).

Feri, akhirnya merasa lega setelah istrinya masuk ke RSUD Sekarwangi dan setelah dua hari kemudian Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 10.55 WIB, lahir bayi yang pertama selanjutnya 10.57 WIB bayi kedua dan 10.58 WIB bayi ketiga. "Alhamdulillah sekarang merasa lega, istri sudah sembuh dan diizinkan pulang ke rumah," terangnya.

BACA JUGA: Bayi Kembar Tiga di RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi, Kisah Kelahirannya

Feri menungkapkan sudah memberi nama ketiga bayinya itu. Bayi pertama Raka Putra Fernando dengan berat badan 2,2 kilogram, bayi kedua Riki Putra Fernando, berat badan 1.9 kilogram dan bayi ketiga Riko Putra Fernando berat badan 1.8 kilogram.

"Gak nyangka kalau mau punya anak kembar 3, sempat ada firasat pas lagi hamil sering mimpi dikasih Ayam Jago 3 (ekor), terus istri kalau masak telur kuningnya itu suka ada dua. Itu setiap mau masak selalu ada dua kuning telurnya itu pada saat usia kehamilan 3 bulan," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter