Light Dark

Anak Pantai Pangumbahan Sukabumi Tanam Kelapa di Pesisir Cibuaya

Sukabumi | 07 Feb 2021, 05:00 WIB
Penanaman bibit pohon kelapa di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Cibuaya menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai yang berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap saat ini dalam penataan oleh anak pantai Pangumbahan, tujuannya supaya menambah daya tarik wisatawan.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Pangumbahan ini melakukan penanaman sebanyak 30 bibit pohon kelapa. Mereka ingin pantai tersebut menjadi nyaman dan teduh dengan pohon kelapa, sehingga wisatawan betah berlama-lama di Objek Wisata Pantai di daerah selatan Kabupaten Sukabumi ini.

BACA JUGA: Berburu Spot Foto di Pantai Cibuaya Sukabumi

"Objek wisata Pantai Pangumbahan, merupakan aset yang perlu dikembangkan terutama [tempat-tempat] di sekitar pantai perlu adanya penataan," ujar Sekertaris Karang Taruna Desa Pangumbahan, Febby Nesta Marley kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/2/2021).

Karang Taruna Desa Pangumbahan kata Febby, memiliki kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat yaitu penghijauan serta bersih-bersih lokasi pantai. 

"Jumat kemarin baru sekitar 30 buah bibit pohon kelapa yang ditanam di spot Pantai Cibuaya," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter