Light Dark

Kota Sukabumi Aktivasi Satgas Covid-19 Sampai Tingkat RT

Sukabumi | 05 Feb 2021, 14:13 WIB
Rakor virtual penanganan Covid-19 Kota Sukabumi. | Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 secara virtual bersama camat dan lurah, Selasa (2/2/2021).

Dalam Rakor Virtual tersebut, Achmad Fahmi yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 mendorong agar Satgas tingkat RW dan RT diaktivasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya meminta aktivasi Satgas di tingkat RW dan RT. Sebab, keberhasilan penanganan di wilayah akan mendorong keberhasilan di tingkat kota. Penanganan berbasis wilayah akan semakin mampu menekan laju pertambahan kasus Covid-19," kata Fahmi.

BACA JUGA: Proyek Ikon Baru Kota Sukabumi Itu Diberi Nama Cipelang Herang

Dalam rakor yang dilakukan di Balai Kota tersebut, nampak hadir Staf Ahli Wali Kota Ayep Supriatna, Asda Bidang Administrasi Iskandar, Kepala Dinas Satpol PP Agus Wawan Gunawan, Kepala Badan Kesbang Yudi Yustiawan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih.

Wali Kota juga mendorong adanya komunikasi yang baik antara Satgas kota, kecamatan, kelurahan, hingga RW dan RT. Pasalnya, komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan penanganan Covid-19.

"Semua pihak harus menerapkan ketentuan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Penanganan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter