Light Dark

Proyek Ikon Baru Kota Sukabumi Itu Diberi Nama Cipelang Herang

Sukabumi | 03 Feb 2021, 11:10 WIB
Unggahan Wali Kota Sukabumi soal siteplan pembangunan Cipelang Herang. | Instagram @achmadfahmi.smi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kini tengah membidik bantaran Sungai Cipelang di Jalan Merbabu, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi menjadi ikon baru.

Bahkan Pemkot Sukabumi mendapat dukungan dari Kementerian PUPR untuk membangun ikon yang rencananya diberi nama "Cipelang Herang" tersebut.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Achmad Fahmi memperlihatkan beberapa foto yang memperlihatkan hasil pantauan dan rencana pembangunan lokasi atau siteplan di ikon Cipelang Herang.

"Sahabat Sukabumi.., awal tahun 2021 ini, Pemda Kota Sukabumi mendapatkan dukungan dari Kementrian PUPR untuk melakukan penataan salah satu kawasan kumuh, yg berlokasi di Kawasan Cipelang Gunung Puyuh," tulis Fahmi dalam keterangan foto yang disertakan.

BACA JUGA: Achmad Fahmi Bidik Kawasan Cipelang jadi Ikon Baru Kota Sukabumi

Fahmi menyebut, rencana penataan kawasan ini akan berlangsung selama delapan bulan ke depan dengan anggaran senilai Rp 11 miliar, yang seluruhnya dibiayai Kementerian PUPR.

"Sesuai desain, diharapkan kawasan yang awalnya terlihat kumuh akan berubah bentuk menjadi kawasan yang menarik, indah tertata dan menjadi ikon wisata baru bagi warga serta menjadi ruang terbuka publik yang meningkatkan indeks kebahagiaan warga," imbuhnya.

"Mari kita terus lakukan pembenahan dan penataan di kota kita, meski ditengah keterbatasan yang ada," pungkas Fahmi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter