Light Dark

Polres Sukabumi Kota Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Pesantren

Sukabumi | 04 Feb 2021, 22:00 WIB
Jajaran kepolisian dan Kemenag cek penerapan protokol kesehatan di beberapa pondok pesantren. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - AKBP Sumarni bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan di beberapa pondok Pesantren yang ada di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis (04/02/2021).

"Kami jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kepala Kantor Kementrian Agama dan dipantau langsung oleh Pamatwil Polres Sukabumi Kota melakukan kunjungan, pengecekan kepada pondok Pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, salah satunya di pondok Pesantren Yaspida, Azzainiyyah dan pondok Pesantren Al-Bayan Putri," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.


Advertisement

Hasil pemantauannya, Sumarni melihat seluruh pondok Pesantren sudah menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. "Kami juga selalu ingatkan agar jangan lengah terkait dengan Protokol Kesehatan ini," tegas Sumarni.

BACA JUGA: 5.850 Masker Dalam Operasi Yustisi Kota Sukabumi Langsung Habis

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Hasen mengapresiasi Polres Sukabumi Kota yang telah rutin melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan pondok pesantren.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan Ibu Kapolres memantau berbagai Pesantren ini nampaknya Protokol Kesehatan di lingkungan pondok Pesantren di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," singkat Hasen.


Advertisement

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter