Light Dark

5.850 Masker Dalam Operasi Yustisi Kota Sukabumi Langsung Habis

Sukabumi | 02 Feb 2021, 14:40 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (kiri) memberikan masker dalam operasi yustisi, Selasa (2/2/2021). | Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan helai masker dibagikan dalam Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Selasa (2/2/2021).

Sebanyak 5.850 helai masker dibagikan kepada masyarakat serta pengguna jalan yang kedapatan masih abai dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


Advertisement

"Alhamdulillah, pada kegiatan Operasi Yustisi kali ini, Polres Sukabumi Kota bersama Polsek jajaran menggelar pembagian masker secara serentak," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, dalam rilis yang diterima sukabumiupdat.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Tegakan Disiplin Prokes, Polres Sukabumi Kota Operasi Yustisi di 15 Titik

Dalam kegiatan tersebut, Sumarni juga sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. "5.850 masker yang telah kami siapkan habis dibagikan kepada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.

Selain membagikan masker, lanjut Sumarni, juga dilakukan penyemprotan disinfektan khusus untuk angkutan umum di Terminal Sukaraja, kemudian dilakukan edukasi pentingnya penerapan Protokol Kesehatan kepada pedagang dan pembeli di beberapa pasar tradisional, baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

"Kegiatan dilakukan gabungan dengan unsur TNI, gugus tugas kecamatan, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya. Ini upaya kami menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19," imbuhnya.

BACA JUGA: Operasi Yustisi Mobile di Kota Sukabumi, Masih Ada yang Kena Tegur

Selain pelaksanaan operasi yustisi, jajaran Polres Sukabumi Kota juga melakukan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas, terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

"Penertiban lalu lintas dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari kecelakaan," pungkas Sumarni.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter