Light Dark

Petugas Gabungan Datang, Warga yang Nongkrong di Alun-alun Cicurug Sukabumi Bubar

Sukabumi | 30 Jan 2021, 15:46 WIB
Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo meminta warga yang berkerumun di Alun-Alun Cicurug bubar. | CRP 10

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan membubarkan kerumunan di Alun-Alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 22.00 WIB. Seketika, warga yang didominasi anak muda itu meninggalkan lokasi padahal mereka sedang asyik nongkrong. Aksi petugas ini dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (prokes).

Dalam kegiatan ini, Polsek Cicurug, Satpol PP Kecamatan Cicurug, dan Koramil Cicurug ini memulai patroli dari depan kawasan industri Indolakto dan mendatangi setiap tempat -tempat yang menunjukan adanya kerumunan. Patroli dilakukan hingga Griya Setia Budi Caringin, Kecamatan Cicurug.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Cicurug Sukabumi, Ditemukan Botol Miras

Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo mengatakan, Petugas gabungan langsung membubarkan kerumunan dan meminta masyarakat mendukung himbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah masing-masing. "Operasi tersebut berjalan lancar dan memang rutin setiap malam minggu dilakukan," katanya kepada sukabumiupdate.com. 

"Kita rutin setiap malam minggu menyelenggarakan operasi dan melakukan pembubaran kerumunan massa," tambahnya.

Dalam operasi ini petugas juga menghimbau para pedagang untuk setidaknya menggunakan masker saat berdagang.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 10

Reporter