Light Dark

FKDB Sambut Kapolri Baru, Ayep Zaki Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi

Sukabumi | 28 Jan 2021, 22:00 WIB
Ucapan selamat dari FKDB untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bertempat di Istana Negara Jakarta, Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/1/2021) telah melantik dan mengambil sumpah Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang masuk masa pensiun. Dalam kesempatan tersebut Listyo Sigit sekaligus mendapat kenaikan pangkat sebagai Jenderal Polisi.

Ayep Zaki, Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang juga pegiat ekonomi kerakyatan dan pertanian turut menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas pelantikannya sebagai Kapolri.

Dikutip dari siaran pers Humas FKDB, Kamis (28/1/2021), Ayep Zaki menaruh harapan besar kepada Listyo Sigit sebagai Kapolri baru, terlebih dengan konsep presisi kepolisian masa depan seperti yang disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI pada hari Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

BACA JUGA: FKDB dan KITA Terus Berkomitmen Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan

"Presisi sendiri adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Menurut Jenderal Listyo, pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat," kata Ayep Zaki.

Ayep Zaki juga mengingatkan tugas-tugas besar utama Polri kedepan. Seperti menekan angka kriminalitas, mencabut akar radikalisme, menangkal intoleransi, ujaran kebencian dan penyebaran hoaks, kasus terorisme, penguatan pelayanan prima serta meningkatkan angka penyelesaian kasus-kasus yang dilaporkan kepada Polri.

Ayep Zaki memuji pidato pertama Listyo sebagai Kapolri, yaitu Polri yang akan dijadikan sebagai instansi yang fokus membantu penanganan Covid-19, serta menekankan upaya Polri mengawal ekonomi Indonesia.

"Ini merupakan bentuk narasi yang kuat dan kontributif yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini," tutur pria yang juga disapa Aa Zaki tersebut.

BACA JUGA: Program Ketahanan Pangan, Baharkam Polri Kunjungi Lahan FKDB on Farm di Lampung

Ia berharap Polri dan FKDB secara bersama-sama bisa semakin terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan nyata di lapangan, di bidang ekonomi dan pertanian sebagai pelaksanaan MoU dan PKS dalam menyelesaikan persoalan ekonomi untuk ketahanan pangan nasional.  

Ayep Zaki juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar bisa bekerja secara maksimal menjalankan program-program kerja untuk Polri yang lebih baik, Indonesia yang lebih aman damai dan sejahtera.

"Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih banyak atas pengabdian Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolri, pengabdian selama 32 tahun bersama Bhayangkara," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter