Light Dark

Skrining Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Sukabumi: Biasa Saja

Sukabumi | 28 Jan 2021, 10:55 WIB

Skrining Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Sukabumi: Biasa Saja

Sukabumi | 28 Jan 2021, 10:55 WIB
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memperlihatkan kartu saat screening sebelum disuntik vaksin covid-19 | crp11

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Balai Kota, Kamis (28/1/2021) pagi. Dia merupakan orang pertama di kota tersebut menjalankan vaksinasi.

Pantauan sukabumiupdate.com, sebelum melaksanakan vaksin, Fahmi melakukan pendaftaran atau registrasi kemudian skrining kesehatan yang dilakukan untuk memastikan kesiapan kondisi kesehatan mereka sebelum divaksin. Dalam proses Skrining ini akan diperiksa diantaranya suhu dan tensi darah kemudian ada 16 pertanyaan yang akan dipertanyakan.

Setelah lolos Skrining kesehatan, tiba saatnya Fahmi disuntik vaksin.

BACA JUGA: Jadi Orang Pertama di Kota Sukabumi yang Disuntik Vaksin, Ini Persiapan Fahmi

Setelah disuntik, Fahmi sebagai penerima vaksin harus menunggu selama 30 menit lebih dulu untuk proses observasi mengantisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Fahmi menyatakan, tidak merasakan apapun usai mendapatkan suntikan vaksin itu. "Biasa saja, sebagaimana disuntik lainnya seperti itu," ujar Fahmi kepada awak media.

Pada penyuntikan vaksin perdana ini ada 20 orang yang menjalani vaksinasi. Kemudian pada Sabtu (30/1/2021) vaksinasi akan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan.

"Kami Forkompinda berharap masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu resah dengan proses vaksin ini. Sekali lagi ini adalah salah satu ikhtiar terbaik yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Mari sama-sama kita ikuti proses vaksin ini secara bertahap. Dan Insya Allah, vaksin ini dinyatakan aman, suci dan aman," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 11

Reporter