Light Dark

Cerita Warga Pamuruyan Sukabumi, Belum Setahun Dua Kali Rumah Dihantam Truk 

Sukabumi | 28 Jan 2021, 10:06 WIB

Cerita Warga Pamuruyan Sukabumi, Belum Setahun Dua Kali Rumah Dihantam Truk 

Sukabumi | 28 Jan 2021, 10:06 WIB
Herawati menunjukan rumahnya yang rusak dihantam truk di Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Rumah ini sudah dua kali rusak akibat kecelakaan truk, yang pertama pada Mei 2020 lalu dan pada Rabu (28/1/2021). | CRP 10

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Kampung Pamuruyan RT 01/09, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi pada Rabu (27/1/2021) menjadi peristiwa yang kesekian kalinya. Dari Kecelakaan yang terjadi, sudah dua kali rumah yang berada tepat di pinggir Jalan Raya Sukabumi-Bogor itu dihantam truk.

Pemilik rumah, Herawati (45 tahun) mengungkapkan, sudah puluhan tahun dirinya tinggal disana dan Kecelakaan truk menabrak rumahnya pada Rabu (27/1/2021) itu merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya peristiwa serupa terjadi pada Mei 2020, dengan demikian belum satu tahun dua kali rumah itu dihantam truk.

BACA JUGA: Kesaksian Warga, Saat Truk Tabrak Motor dan Hantam Rumah di Pamuruyan Sukabumi

Menurut Herawati, peristiwa Kecelakaan yang terjadi di bulan Mei tepatnya saat bulan Ramadan itu dialami truk yang hilang kendali kemudian terguling dan menimpa rumah hingga merusak ruang tamu.

Pada kejadian di bulan Mei itu, sopir belum bertanggungjawab sepenuhnya atas kerusakan yang dialami pada rumah Herawati. Menurut Herawati, sopir tersebut sulit dihubungi. Penyebabnya nomor handphone Herawati diblok oleh sopir itu. 

"Saya sedih, belum sampai setahun [kembali] dapat musibah, yang terakhir aja ganti ruginya belum selesai. Nomor saya diblok sama sopirnya, sekarang udah ditabrak lagi," ujarnya. 

BACA JUGA: Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Tiga Rumah di Cibadak Sukabumi

Pada kejadian truk pengangkut baja bernomor polisi B 9231 FYU menabrak rumahnya pada Rabu (27/1/2021), Herawati menyatakan tak ada korban. Saat itu dirinya sedang bekerja sedangkan suaminya Tarma sedang berada di dapur. 

Kecelakaan lalu lintas di Pamuruyan sering terjadi. Sebab apabila dari arah Bogor menuju Sukabumi, kendaraan akan dihadapkan dengan kondisi jalan menurun tajam. Sedangkan ketika dari arah Sukabumi menuju Bogor, jalan menanjak menyebabkan kendaraan berat kerap kehilangan tenaga.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 10

Reporter