Light Dark

Polisi Jelaskan Kronologi Tabrakan di Lampu Merah Damkar Palabuhanratu

Sukabumi | 12 Jan 2021, 14:53 WIB
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di persimpangan Traffic Light atau lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/1/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengamankan dua kendaraan yang terlibat Kecelakaan di persimpangan Traffic Light atau Lampu Merah jalan Jenderal Sudirman, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/1/2021).

Dua kendaraan tersebut antara lain Mobil Daihatsu Sigra nomor polisi F 1795 VE warna putih dan sepeda motor Yamaha Lexi nomor polisi F 3264 UBJ warna silver. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sukabumi melalui Kanit Laka Lantas Iptu Nandang Herawan menjelaskan kronologi Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut.

BACA JUGA: Tabrakan di Lampu Merah Damkar Palabuhanratu, Mobil Motor dan Pot Bunga Hancur

"Daihatsu Sigra melaju dari arah Batusapi menuju Jajaway arah Polres. Di perempatan lampu merah, diduga pengemudi mobil berinisial AS tidak memperhatikan lampu lalu lintas dan menerobosnya," kata Nandang kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam. 

"Pada saat bersamaan melaju sepeda motor Lexi yang dikendarai YS dari arah Kiaralawang menuju kota Palabuhanratu. Karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga Kecelakaan tak terhindarkan," imbuhnya.

Masih kata Nandang, dalam Kecelakaan tersebut, bagian depan mobil bertabrakan dengan bagian samping kiri motor hingga terdorong kerah ke arah Jajaway. 

"Kedua kendaraan, baik mobil maupun motor mengalami kerusakan cukup parah. Saat ini, seluruh kendaraan yang terlibat Kecelakaan lalu lintas sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

BACA JUGA: Subaru Vs Brio Tabrakan di Waluran Sukabumi, Jalan Licin Hujan Deras

Akibat Kecelakaan tersebut, pengendara motor, YS, luka-luka. Sementara pengemudi mobil, AS, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

"Pengendara motor berinisial YS tadi dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Sekarang masih dalam perawatan tim medis. Untuk pengemudi mobil bernisial AS dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter