Light Dark

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reaction pada Android dan IOS

Aplikasi | 10 May 2022, 19:15 WIB
(Ilustrasi) Dengan fitur WhatsApp Reaction akan memungkinkan pengguna dapat memberikan reaksi di pesan layaknya pada Instagram dan Facebook | Unplash Dimitri Karastelev

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp kembali merilis fitur baru yang disebut WhatsApp Reaction, dengan fitur ini akan memungkinkan pengguna dapat memberikan reaksi di pesan layaknya pada Instagram dan Facebook.

Mengutip dari Tempo.co, fitur WhatsApp Reaction hadir pada versi terbaru dan tersedia untuk versi Android dan IOS. Melalui fitur baru ini, pengguna bereaksi terhadap pesan dalam obrolan individu ataupun grup. Reaksi ini akan dipilih melalui emoji. 

Melansir dari laman resmi WhatsApp, diketahui pengguna juga dapat melihat semua reaksi terhadap pesan dengan mengetuk reaksi yang ada di bawah pesan. Dengan catatan bahwa hanya dapat menambahkan satu reaksi per pesan saja. 


Advertisement

Baca Juga :

WhatsApp memberikan catatan lain tentang fitur teranyar mereka. Di mana tidak mungkin pengguna menyembunyikan reaksi atau jumlah reaksi yang ada.

photoFitur Baru WhatsApp Resmi Dirilis - (IST)


Advertisement

Penerima pesan mungkin akan melihat reaksi sebelum pengirim menghapusnya atau jika penghapusan tidak berhasil.

Selain itu, pengirim tidak akan diberitahu jika penghapusan reaksi tidak berhasil. Selain itu, reaksi akan hilang ketika pesan tersebut hilang juga.

Lantas, bagaimana cara untuk menambahkan reaksi tersebut? 

Tidaklah sulit. Cukup menekan lama pada sebuah pesan. Kemudian ketuk untuk memilih salah satu emoji yang ditampilkan. Reaksi pun dapat diubah dengan cara tekan lama pada pesan yang diberi reaksi, lalu ketuk emoji yang berbeda.

Perlu diperhatikan, saat pengguna menambahkan reaksi ke pesan, hanya sang empunya pesan lah yang akan menerima pemberitahuan.

SUMBER: TEMPO.CO/RAHMAT AMIN SIREGAR

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran