Light Dark

Dapat Aduan, Dinsos Kota Sukabumi Lakukan Penjangkauan Anak Jalanan

Sukabumi | 10 May 2022, 18:00 WIB
Petugas Dinsos Kota Sukabumi dibantu Tagana, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), melakukan penjangkauan terhadap anak jalanan yang kerap berada di perempatan Degung, Senin, 9 Mei 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi dibantu Tagana, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), melakukan kegiatan penjangkauan terhadap Anak Jalanan yang kerap berada di perempatan Degung, Senin, 9 Mei 2022.

Dilansir dari website resmi Pemerintah Kota Sukabumi, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinsos, Punjul Saepul Hayat.


Advertisement

Baca Juga :

Punjul menyatakan penjangkauan dilakukan karena adanya aduan masyarakat mengenai perilaku Anak Jalanan yang meresahkan di lokasi tersebut. Setelah dilakukan pendataan, diketahui bahwa para Anak Jalanan tinggal di rumah kontrakan di sekitar lokasi dan beberapa orang diantaranya berasal dari luar Kota Sukabumi bahkan dari provinsi lain. 

"Kegiatan penjangkauan berjalan aman dan terkendali, serta para Anak Jalanan pun bersikap proaktif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz, mengatakan diantara Anak Jalanan tersebut, sebagian telah terdata dan pernah menjalani pembinaan namun kembali lagi ke jalanan.


Advertisement

Abdul menyatakan bahwa pembinaan terhadap Anak Jalanan akan kembali dilakukan. "Penjangkauan ini merupakan bagian dari penanganan Anak Jalanan oleh Satgas Dinsos," jelasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur