Light Dark

Ngaku Orang Tasikmalaya, Cerita Dinsos Tangani ODGJ di Kota Sukabumi

Sukabumi | 10 May 2022, 11:57 WIB
(Foto Ilustrasi) Dinas Sosial Kota Sukabumi mengadakan penjangkauan ODGJ di Jalan Jenderal Ahmad Yani serta depan Masjid Agung dan seputaran Alun-alun Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kota Sukabumi lewat Bidang Rehabilitasi Sosial mengadakan penjangkauan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ di Jalan Jenderal Ahmad Yani serta depan Masjid Agung dan seputaran Alun-alun Kota Sukabumi.

Sesuai unggahan Instagram Dinas Sosial Kota Sukabumi pada Selasa (10/5/2022), kegiatan ini dilaksanakan pada Senin kemarin, atas laporan warga. Dinas Sosial menurunkan relawan Tagana untuk menindaklanjutinya. "Penjangkauan berjalan aman, nyaman, dan terkendali," tulisnya.


Advertisement

Baca Juga :

Dari asesmen yang dilakukan, ODGJ laki-laki paruh baya tersebut mengaku orang Tasiklamaya dan ada di Kota Sukabumi karena mengikuti temannya. Tetapi, selama asesmen berlangung, belum bisa dipastikan benar atau tidaknya keterangan itu karena pengakuan yang berubah-ubah.

"Maka Dinas Sosial mengantarkannya atas pengakuannya yang terdekat yaitu Kabupaten Cianjur dan Mr X ini mau diantarkan ke Kabupaten Cianjur (keinginan)," tulis Dinas Sosial Kota Sukabumi di Instagram mereka.


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur