Light Dark

Data Dinsos: Ini Jumlah Pengamen Punk hingga Badut di Kota Sukabumi

Sukabumi | 22 Apr 2022, 18:48 WIB
Dinas Sosial Kota Sukabumi mengerahkan Tagana untuk mendata dan membina penyandang masalah kesejahteraan sosial, Jumat sore (22/4/2022). | Sukabumiupdate.com/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kota Sukabumi mengerahkan 20 personel Tagana untuk melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial di lima titik di Kota Sukabumi, Jumat sore (22/4/2022). Kegiatan ini menyasar sejumlah kelompok.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi Abdul Muiz mengatakan pihaknya hanya melakukan pendataan, pembimbingan, dan pembinaan. "Baru 21 orang yang didata dan bina," kata dia. Adapun 21 orang tersebut terdiri dari anak punk, badut, pengamen, dan pengemis.


Advertisement

photoDinas Sosial Kota Sukabumi mengerahkan Tagana untuk mendata dan membina penyandang masalah kesejahteraan sosial, Jumat sore (22/4/2022). - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :


Advertisement

Lanjut Abdul Muiz, kegiatan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial ini adalah kegiatan rutin menjelang Hari Raya Idulfitri. "Sepekan sekali di hari Kamis juga kita lakukan. Ini kegiatan rutin di bulan Ramadan saat menjelang Hari Raya Idulfitri," tuturnya. 

Sebanyak 21 orang itu didapat dari lima titik yakni simpang empat Degung, Gedung Juang, Pintu Hek, Cigodeg, dan sepanjang Jalan Ahmad Yani. "Nanti kita berikan bimbingan dan pembinaan. Kalau ada yang menyangkut kriminal, kita akan koordinasi dengan Satpol PP," kata Abdul.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur