Light Dark

Macet hingga 35 Km, Polisi Minta Warga Tak Memaksakan ke Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 05 May 2022, 16:24 WIB
Kemacetan menuju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/5/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta masyarakat tak memaksakan diri berwisata ke pantai di Palabuhanratu. Ini disebabkan arus lalu lintas yang sudah macet parah menuju kawasan tersebut. Begitu kata Kepala Kepolisian Resor Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra lewat Kepala Seksi Humas Ipda Aah Saepul Rohman.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan ke Palabuhanratu untuk tidak memaksakan diri karena pantai Palabuhanratu saat ini sudah sangat penuh," kata Ipda Aah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/5/2022). Pada H+3 Lebaran ini membludaknya wisatawan semakin berimbas pada macetnya lalu lintas menuju Palabuhanratu.


Advertisement

Baca Juga :

Ipda Aah mengatakan titik awal kemacetan arus lalu lintas pada Kamis ini karena penumpukan kendaraan yang mengarah ke pantai Pelabuhanratu sudah terjadi dari simpang Jalan Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, atau kurang lebih 35 kilometer menuju kawasan wisata pantai di Palabuhanratu.

"Tolong sampaikan saat ini situasi arus lalu lintas di Palabuhanratu sudah sangat padat. Persentase jumlah penumpukan kendaraan kurang tahu jelas, namun untuk ekor saat ini sudah sampai Cikembang," ucap Ipda Aah. Kepolisian pun berupaya mengurai kemacetan dengan menerapkan one way atau satu arah di simpang Jalan Gunung Butak.


Advertisement

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur