Light Dark

Satroni Rumah yang Ditinggal Liburan, Pria di Sukaraja Sukabumi Diciduk Warga

Sukabumi | 04 May 2022, 16:49 WIB
Tangkapan layar kamera warga yang merekam saat pria terduga maling diinterogasi warga dan kepolisian. Pria tersebut hendak maling di rumah kosong di Sukaraja Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tak dikenal diciduk warga karena tertangkap basah hendak mencuri di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Jalur Sukaraja tepatnya di Kampung Cimahpar RT 01/02, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari ketiga libur lebaran, Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 14.10 WIB. rumah tersebut kosong karena sedang ditinggal pemiliknya liburan ke luar kota.

Saksi mata yang juga Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Aang Anwari (38 tahun) mengatakan, peristiwa ini bermula dari sang pemilik rumah yang melaporkan adanya orang tak dikenal masuk kedalam rumahnya setelah terlihat dari pantauan CCTV online.


Advertisement

"Rumah ini kan di pasangin CCTV yang nyambung ke HP (handphone), nah sama pemiliknya di perjalanan dipantau rekaman CCTV nya, terlihat ada orang yang masuk, lalu pemilik rumah nelpon ke pihak keluarganya, lalu pihak keluarga nelpon ke saya," kata Aang saat ditemui sukabumiupdate.com di lokasi kejadian.

Baca Juga :

Setelah pihaknya mendapat laporan tersebut, kemudian Aang bersama warga sekitar langsung mengecek ke lokasi. Ternyata benar, di dalam rumah ada seorang pria yang tiba-tiba melarikan diri ke arah kebun yang ada di samping rumah tersebut.


Advertisement

"Karena merasa dirinya sudah terkepung akhirnya maling itu menyerahkan diri," lanjutnya.

photoRumah yang disatroni maling di Sukaraja Sukabumi. - (Istimewa)

Setelah pria tersebut diamankan, Aang menyebut ia bersama warga kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

"Setelah diinterogasi akhirnya ia mengaku mau mencuri yang hanya bermodalkan satu buah linggis, ngakunya orang Cikukulu dan ngakunya sendiri," katanya.

photoTerduga pelaku saat diamankan petugas kepolisian. - (Istimewa)

Aang memastikan terduga maling tersebut belum berhasil mencuri apapun dalam rumah tersebut karena terlanjur tertangkap basah warga. Pria tersebut, kata dia, masuk ke rumah warganya dengan melompati pagar depan rumah.

Image

Riza

Reporter

Image

Denis Febrian