Light Dark

Warga Sukabumi Tewas dalam Sumur, Sempat Bertahan Hidup 20 Menit Usai Terpeleset

Sukabumi | 04 May 2022, 13:11 WIB
Pria berinisial R (60 tahun) meninggal setelah terpeleset ke dalam sumur dekat rumahnya di Kampung Lebaklarang, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022). | P2BK Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Pria berinisial R (60 tahun) meninggal setelah terpeleset ke dalam sumur dekat rumahnya di Kampung Lebaklarang, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa pada Rabu (4/5/2022) sekira pukul 08.00 WIB ini bermula saat korban hendak membersihan sampah.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Parakansalak, Jujun, mengatakan sebelum terpeleset, R berniat membersihkan sampah yang ada di sumur sedalam kurang lebih 20 meter tersebut bersama keponakannya. Jujun menyebut saat itu korban mulai turun ke dalam sumur melalui pijakan yang ada di sisi sumur.


Advertisement

"Ketika akan turun ke dalam sumur, korban menyuruh keponakannya mengambil karung dan tali ke rumah," kata Jujun dalam keterangan tertulis kepada sukabumiupdate.com.

photoIlustrasi jenazah. - (Istimewa)


Advertisement

Baca Juga :

Ketika keponakannya mengambil karung dan tali, korban diduga terpeleset dari pijakan yang diinjaknya, sehingga tercebur ke dalam sumur. Keponakannya kaget saat kembali ke arah sumur yang terletak di belakang rumah korban dan melihat R tengah berupaya menyelamatkan diri. "Keponakannya minta tolong warga sekitar," kata Jujun.

Setelah kurang lebih 20 menit bertahan hidup di dalam sumur dan coba ditolong warga, Jujun mengatakan korban akhirnya meninggal dunia akibat diduga kekurangan oksigen. P2BK Parakansalak dan personel gabungan lainnya mengevakuasi jenazah korban sekira pukul 10.00 WIB dan diserahkan ke keluarga di rumah duka.

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur