Light Dark

5 Rekomendasi Komik Islami untuk Anak Belajar Agama

Gaya Hidup | 30 Apr 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi Komik Islami untuk Mengajari Anak agar Lebih Mengenal Agama | Gramedia

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu cara untuk memperkenalkan Agama lebih mendalam kepada anak, yaitu dengan belajar melalui buku cerita bergambar atau komik.

Sekarang ini, sudah ada Komik yang memiliki berbagai genre, mulai dari yang menghibur, edukasi, hingga religi. 


Advertisement

Melansir dari suara.com, kelebihan Komik adalah berisi ilustrasi yang lucu dan kalimat yang singkat, yang membantu anak-anak untuk memahami ceritanya dengan lebih baik.

Itu sebabnya, Komik Islami bisa dijadikan acuan oleh para orangtua untuk kenalkan Agama kepada anak-anak, karena penjelasan di dalamnya ditulis dalam bentuk cerita lengkap dengan gambar.

Berikut adalah rekomendasi komik-komik islami yang dapat membantu anak-anak mengenal Agama dengan cara yang menyenangkan, mengutip dari laman resmi Gramedia.

Baca Juga :


Advertisement

1. Komik Anak Shaleh - Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul

photoKomik Anak Shaleh - Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul - (Gramedia)

Komik ini cocok untuk anak-anak yang sudah lebih besar, ketika mereka sudah mulai menemui permasalahan sehari-hari.

Hal-hal seperti mengapa kita harus mengucapkan dan menjawab salam, apakah boleh mengejek orang lain dengan alasan bercanda, atau tentang bagaimana jika ada teman yang curang.

2. Komik Aqidah: Petualangan Menguak Misteri Ayat-Ayat Allah

photoKomik Aqidah: Petualangan Menguak Misteri Ayat-Ayat Allah - (Gramedia)

Pernah kebingungan bagaimana cara menjawab berbagai pertanyaan Anak tentang keberadaan Allah? Nah, Komik ini dapat memudahkan orangtua untuk mengenalkan Allah kepada Anak dengan penjelasan yang tepat dan logis.

Cerita dalam Komik ini juga akan mengajak Anak untuk merenungi ciptaan Allah dan memberitahukan eksistensi dari Sang Pencipta dengan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami.

3. Komik Rasulullah SAW Idolaku

photoKomik Rasulullah SAW Idolaku - (Gramedia)

Komik ini mengisahkan tentang keseharian Rasulullah SAW, mulai dari bangun tidur, makan, minum, berpakaian, ke kamar mandi, hingga adab bertamu yang baik. Komik ini diharapkan bisa dijadikan contoh tauladan bagi anak-anak dalam mengikuti keseharian Rasulullah SAW.

4. Komik A-Z Aku Anak Islam

photoKomik A-Z Aku Anak Islam - (Gramedia)

Komik ini akan mengenalkan Anak pada 34 sifat-sifat dan perilaku saleh dan salehah, mulai dari adil, bersih, cerdas, dermawan, dan lainnya. 

Komik ini juga akan memberitahu mengenai sifat-sifat hayyin, layyin, sahlin, atau ta`awun.

5. Komik Sahabat Anak Muslim

photoKomik Sahabat Anak Muslim - (Gramedia)

Mengenalkan Anak pada akhlak baik dapat dengan mudah disampaikan melalui Komik ini. Ada beragam cerita sehari-hari yang mengisahkan tentang persahabatan. 

Disini anak-anak akan belajar untuk saling mengasihi sesama makhluk hidup, bersedekah, menepati janji, tidak mengejek, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia lima rekomendasi Komik Islami yang bisa jadi acuan untuk para orangtua dalam mengenalkan Agama kepada anak.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah