Light Dark

Tips Mudah Pilih Jam Tangan, Biar Penampilanmu Lebih Keren Pas Hari Raya

Gaya Hidup | 30 Apr 2022, 01:00 WIB
(Ilustrasi) Hari Raya Idul Fitri banyak orang ingin tampil rapi dan serba baru salah satunya menggunakan jam tangan baru saat hari raya | Unplash Jaelynn Castillo

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Raya Idul Fitri banyak orang ingin tampil rapi dan serba baru salah satunya menggunakan Jam Tangan baru saat hari raya bisa menambah penampilan kamu jadi lebih rapih dan terliwat elegan.

Jam tangan bisa kamu gunakan sebagai item untuk mempertegas penampilan. Selain itu juga bisa membuat tampilan lebih manly atau lebih klasik tergantung dari pemilihan jam tangan.


Advertisement

Mengutip dari Suara.com, memilih Jam Tangan pun ada kiat-kiatnya. Selain memperhatikan kualitas, memilih Jam Tangan juga harus memastikan model dan tampilannya sesuai dengan look yang pilih. Lalu bagaimana cara memilih Jam Tangan yang tepat?

Baca Juga :

Dalam keterangannya, Cheng Pan, seorang pengusaha di bidang jam tangan, sekaligus pemilik Amini (@aminiofficialshop) memiliki tips untuk memilih Jam Tangan mengatakan bahwa cara memilih Jam Tangan yang pertama, adalah dengan menentukan model yang pas untuk tangan.

Baik analog atau digital, keduanya punya daya tariknya tersendiri. Beda postur badan yang dimiliki, beda pula ukuran tangan dan kecocokan Jam Tangan untuk dipadukan. Pastikan lingkaran kepala Jam Tangan cocok untuk dipakai di pergelangan tangan.


Advertisement

"Ketika ukuran kepala Jam Tangan sudah pas, kamu juga bisa memastikan strap Jam Tangan tidak terlalu mencolok dan nyaman di pakai. Kedua, pilih style Jam Tangan yang sesuai dengan look yang kamu inginkan.," kata dia.

Jika ingin tampil kasual dengan kemeja dan celana chino, kamu bisa memilih jam analog dengan strap kulit. Jika kamu suka dengan gaya klasik, paduan sepatu kulit juga cocok dengan jam kamu yang berwarna gold atau silver.

photo(Ilustrasi) Jam Tangan - (Freepik)

Setelah memilih ukuran dan style yang pas untuk tangan kamu, tentunya penting untuk memilih kualitas jam yang baik.

Jangan tergiur harga murah, namun kualitas jam hanya bertahan beberapa waktu. Kualitas jam yang baik juga memudahkan aktivitas kamu.

Jika Jam Tangan tahan di berbagai kondisi ruangan dan tahan air, kamu bisa menghemat waktu dengan tidak perlu melepasnya.

Tentu akan mempersingkat waktu untuk berpindah dari aktivitas satu dan lainnya. Tips terakhir yang tidak kalah penting, adalah memilih Jam Tangan dengan kebutuhan perawatan sesuai dengan aktivitas kamu.

"Jam yang berkualitas biasanya hanya perlu dirawat dengan dibersihkan dalam skala waktu tertentu. Jam dengan kualitas tinggi tidak akan menyulitkan kamu dengan perbaikan yang terlalu sering. Hemat waktu dan biaya, adalah alasan mengapa kamu harus memilih Jam Tangan dengan kualitas yang baik," kata Cheng Pan. 

Menurutnya, kelebihan water resist atau anti air merupakan nilai penting bagi jam tangan. Selain bisa digunakan di berbagai aktivitas, Jam Tangan anti air juga akan tetap membuat look kamu tetap stylish di segala cuaca.

“Penting untuk memiliki Jam Tangan dengan style yang modern dan anti air, seperti yang disediakan di Amini Official. Jam Tangan yang anti air dengan style yang pas menambah rasa percaya diri dalam aktivitas apa pun,” ujar Cheng Pan.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran