Light Dark

Wali Kota Sukabumi Minta Lurah dan Camat Jaga Rumah Warga yang Mudik Lebaran

Sukabumi | 28 Apr 2022, 09:49 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta jajarannya ikut menjaga kenyamanan warga saat lebaran. Fahmi minta warga memastikan rumah-rumah warga Kota Sukabumi yang ditinggal mudik lebaran aman | dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta jajarannya ikut menjaga kenyamanan warga saat lebaran. Fahmi minta warga memastikan rumah-rumah warga Kota Sukabumi yang ditinggal mudik lebaran aman.

Permintaan ini diungkapkan Achmad Fahmi saat memimpin rakor kewilayahan bersama camat dan lurah di Balai Kota Sukabumi, Selasa lalu, 26 April 2022. Momen tersebut untuk mempersiapkan sejumlah langkah dalam menyukseskan arus mudik dan pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah. 


Advertisement

''Pemerintah memberikan kelonggaran dalam mudik 2022 dan ada himbauan mudik sebelum tanggal 28 April 2022,'' ujar Wali Kota Achmad Fahmi, dikutip dari rilis portal dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi. 

Menurut Fahmi, puncak arus mudik dan arus balik juga harus diantisipasi. Termasuk menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mudik di masa libur.

"Intinya semua aparatur wilayah dapat memberikan pelayanan terbaik di momen terbaik," kata Fahmi.

Dari segi layanan kesehatan kata Fahmi, ada dua puskesmas yang buka yakni Puskesmas Baros dan Puskesmas Sukabumi. Seluruh rumah sakit juga siaga, termasuk menyediakan layanan vaksinasi dan swab.


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Fahmi, Kota Sukabumi bukan hanya tujuan mudik tapi juga wisata lebaran. Wisatawan, lanjut Wali Kota mengincar banyak spot wisata di wilayah kabupaten tapi menginapnya di kota.

Fahmi berharap para lurah dan camat mengetahui pos pengamanan lebaran wilayahnya masing-masing. Selain itu mengantisipasi wisata ada 4 titik yakni Santa Sea Citamiang, Sport Garden dan Cikundul Lembursitu dan Pilar Mas Baros.

Selain Wali Kota hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Plt Asisten Daerah I Setda Kota Sukabumi Beni Haerani, dan Asda III Bidang Administrasi Iskandar.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur