Light Dark

Pastikan Keselamatan Pemudik, Dinkes Kota Sukabumi Periksa Kesehatan Sopir Bus

Sukabumi | 26 Apr 2022, 16:30 WIB
Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memeriksa pengemudi bus di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Selasa (16/4/2022). | Sukabumiupdate.com/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memeriksa sejumlah pengemudi bus angkutan umum di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Selasa (16/4/2022). Ini untuk memastikan keselamatan dalam mengantarkan pemudik Lebaran.

Programer Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Wa Ode Rosina mengatakan kegiatan ini biasanya dilakukan setahun dua kali, yakni pada Natal dan Tahun Baru serta Lebaran Idulfitri. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi fisik sopir bus dan pemeriksaan penunjang seperti cek gula darah.


Advertisement

photoDinas Kesehatan Kota Sukabumi memeriksa pengemudi bus di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Selasa (16/4/2022). - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :

"Ada pula cek kolesterol. Khusus kali ini, ada pemeriksaan tambahan skrining HIV," katanya kepada awak media. Ode menyebut dalam kegiatan yang dimulai sejak Selasa pagi ini tidak ditemukan pengemudi yang sakit. "Tes ini untuk mengetahui kondisi fisik sopir bagus atau tidak," ucap Ode menambahkan.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Yukky Rahmat Yunus menyebut hingga Selasa ini belum ada lonjakan penumpang, baik yang datang maupun berangkat dari Kota Sukabumi. Ia memperkirakan puncak arus mudik terjadi H-3 Lebaran. "Sesuai Instruksi Presiden, cuti Lebarannya kan baru tanggal 29 April," kata dia.


Advertisement

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur