Light Dark

Sosialisasi 4 Pilar di Sukabumi, Hasim Adnan Kukuhkan Nilai-nilai Kebangsaan

Sukabumi | 27 Apr 2022, 00:47 WIB
Anggota DPRD Jabar Hasim Adnan melaksanakan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Kampung Pasir Pogor, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Selasa (26/4/2022). | SU/Denis

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Hasim Adnan melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan yang dihadiri para pemuda dan masyarakat itu digelar di Kampung Pasir Pogor, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022).

Usai acara, Sekretaris Komisi 3 dari Fraksi PKB itu menekankan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan atau program sketsa kebangsaan ini dalam rangka terus mengukuhkan nilai-nilai kebangsaan yang setiap zamannya mempunyai tantangan tersendiri.


Advertisement

"Kita tahu persis bagaimana pemilu 2019 kemarin itu sempat nilai-nilai kebangsaan terkoyak dengan isu-isu identitas yang tidak perlu sebenarnya diperpanjang karena konstetasinya sudah selesai, tapi faktanya di medsos ternyata perang 'narasi' yang mengoyak kebangsaan itu masih terus terjadi, sepanjang pengamatan saya," kata Hasim kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga :

Artinya, lanjut Hasim, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar atau sketsa kebangsaan akan menemukan relevansinya untuk dikampanyekan.

"Saya kira itu poin pentingnya, kenapa kemudian kita (DPRD) setiap tahunnya mengadakan kurang lebih 4 sampai 5 putaran terkait dengan sosialisasi 4 pilar atau sketsa kebangsaan," jelasnya.


Advertisement

Menurut Hasim, Indonesia adalah bangsa besar yang tentunya memiliki tantangannya sangat besar juga, sehingga semua upaya yang bisa memperkuat rajutan kebangsaan harus didukung.

"Demi menjaga utuhnya bangsa kita sebagai bangsa dan Negara Republik Indonesia," tandasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian