Light Dark

Inilah Alasan Suka Banting Barang Saat Marah

Science | 22 Apr 2022, 08:00 WIB
Alasan Suka Banting Barang Saat Marah | Tangkapan Layar YouTube

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin kamu sudah kerap merusak beberapa barang di rumahmu akibat Marah yang bergejolak.

Sebagian dari kita mungkin bertanya, kenapa saat Marah kiat akan membanting barang apa saja yang ada di depan kita.


Advertisement

Mengutip dari Kanal YouTube Kok bisa, membanting barang ketika Marah pendeknya adalah penyaluran dari amarah kita.

Baca Juga :

Kita Marah karena kita frustasi dan kecewa terhadap keadaan yg ada, jika dibiarkan terus kita akan merasa stress,  maka dari itu kita mengeluarkannya dengan cara membanting barang.

Selain itu, faktor lain yang membuat kenapa kita marah karena kita merasa tak punya kontrol terhadap apa yang terjadi. Dengan tindakan agresif seperti membanting barang dapat memberi kita ilusi bahwa kita memegang kontrol terhadap keadaan.photoMembanting barang dapat memuaskan kita secara emosional - (Tangkapan Layar YouTube)


Advertisement

Tentu saja membanting barang dapat memuaskan kita secara emosional, di dalam hati kita bilang dan merasa "PUAS!" dibandingkan dengan ketika kita hanya duduk saja menahan Marah sambil menggerutu.

Tapi hal tersebut juga akan sangat merugikan kita dalam jangka panjang, seperti kita juga akan sering mengganti barang-barang yang sengaja kita rusak saat marah.

Selain itu, jika dijadikan kebiasaan Marah dengan melempar barang akan membayangkan orang-orang di sekitar termasuk orang yang kita sayangi.

Image

Admin SUpdate

Image

Noity