Light Dark

Pelaku Penghadangan Minta Maaf, Sopir Ambulans se Jabar Berkumpul di Sukabumi?

Sukabumi | 21 Apr 2022, 07:43 WIB
Pelaku penghadangan mobil ambulans bawa pasien di Cikembar Sukabumi akhirnya minta maaf | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku penghadangan mobil Ambulans yang tengah membawa pasien di jalan raya Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya minta maaf. Arogansi pelaku memicu aksi solidaritas sopir Ambulans dari berbagai daerah di Jawa Barat, yang berdatangan menuju Polres Sukabumi di Palabuhanratu, sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi (21/4/2022).

Video penghadangan mobil Ambulans oleh pria berseragam PNS Polri beredar di media sosial dan bikin heboh warganet. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Pelabuhan II, Kampung Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (20/4/2022) sekira pukul 17.30 WIB.


Advertisement

Ditengah kemacetan arus lalu lintas di kawasan industri Cikembar, pelaku menghampiri sambil memukul bagian depan ambulans. "Bener gak (ada pasien yang dibawa), bener gak heh, saya polisi tahu," ujar pria tersebut.

Pelaku kemudian mengintip ke dalam ambulans. Setelah tahu ada pasien yang tengah dibawa, pelaku sempat menggerakkan tangannya ke arah sopir, sambil meninggalkan Ambulans dan kembali ke mobilnya. 

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman, mengungkapkan, jajaran kepolisian Polres Sukabumi tengah mengupayakan pertemuan antara kedua belah pihak.  "Sedang kami pelajari yang jelas sikap bapak Kapolres Sukabumi kepada seluruh anggota dan PNS selalu menekankan agar melayani masyarakat dengan baik. Jangan menyakiti hati masyarakat," terangnya.

Setelah video penghadangan viral, muncul rekaman klarifikasi permintaan maaf. Dalam video yang tidak menyebutkan nama tersebut, pria yang diduga pelaku penghadang ambulance menyampaikan permohonan maafnya kepada pengendara ambulance dan keluarga pasien.


Advertisement

Baca Juga :

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Mohon maaf kepada teman teman yang tadi sempat terhenti, tiada hal lain lain. Kepada keluarga yang tadi di dalam ambulans, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tidak ada hal yang lain lain. Sekali lagi, mohon maaf," kata pria tersebut dalam videonya. 

Pasca viral, Puluhan mobil Ambulans dari berbagai wilayah di Jawa Barat sejak Rabu malam hingga Kamis dinihari tadi berdatangan ke Kabupaten Sukabumi  Salah satu titik kumpulnya di klinik Ami Media Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Redaksi sukabumiupdate.com masih berusaha mengkonfirmasi tujuan berkumpulnya para sopir Ambulans ini.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur