Light Dark

Viral Pria Hadang Ambulans Bawa Pasien di Cikembar Sukabumi, Polsek: Mau Dimediasi

Sukabumi | 20 Apr 2022, 21:45 WIB
Tangkapan layar Video Viral Pria Hadang Ambulans Bawa Pasien di Cikembar Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Viral video penghadangan mobil ambulans yang dilakukan oleh seorang pria berseragam PNS Polri beredar di media sosial dan menghebohkan warga Sukabumi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Pelabuhan II, Kampung Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (20/4/2022) sekira pukul 17.30 WIB. 

Diketahui, video tersebut bersumber dari story WhatsApp sopir ambulans dari Jampang, berinisial ID. Dengan caption "Gogoda", dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan bahwa peristiwa bermula saat pria itu hendak mengeluarkan mobilnya dari salah satu minimarket di jalan tersebut.


Advertisement

Namun kemudian ditengah ramainya kendaraan, tiba-tiba ia keluar dari mobilnya dan menghampiri ambulans sambil mengebrak bagian kap depan kendaraan yang dikabarkan membawa pasien bayi dari RSUD Jampangkulon untuk rujuk ke RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi itu.

Baca Juga :

Sambil marah-marah, pria itu juga menggerakkan tangannya mengarah ke sopir ambulans yang masih duduk di kursi kemudi. Setelah emosinya terluapkan dan melihat kedalam kursi penumpang ambulans, tak lama kemudian pria tersebut kembali ke mobilnya.


Advertisement

Bersamaan, beredar juga video lainnya yang berdurasi 8 detik yang memperlihatkan seorang penumpang ambulans yang berada di samping sopir menjelaskan dengan kamera ponsel mengarah ke kursi penumpang bahwa ambulans memang sedang membawa pasien bayi.  Diperkirakan video itu dibuat pasca kejadian penghadangan oleh pria berseragam PNS Polri tersebut.

"Bisi teu percaya bawa pasien bayi, nyuhunkeun di viralkeun polisina a (Takutnya tidak percaya bawa pasien bayi, minta diviralin Polisinya a)," kata pria yang menggunakan topi dan masker hitam tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, Aipda Kiki Sukirman membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kiki, pasca kejadian perkara ini rencananya akan diselesaikan dengan mediasi.

"Betul itu kejadian tadi sore. Oknum pelakunya PNS Polri dari Polres Sukabumi dan memang sudah ramai di medsos. Begitu pula di Polres (Sukabumi) dan mau diselesaikan mediasi," ujarnya singkat kepada sukabumiupdate.com malam ini.

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian