Light Dark

Pilkades Serentak di Bantargadung Sukabumi, Uji Kompetensi Bacalon Rampung

Sukabumi | 08 Apr 2022, 12:57 WIB
Ilustrasi kotak suara. Empat Desa di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 8 Mei 2022 mendatang. | Istimewa/pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Empat Desa di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 8 Mei 2022 mendatang.

Desa tersebut yaitu Desa Buanajaya, Desa Mangunjaya, Desa Bojonggaling dan Desa Boyongsari yang masing-masing sudah memiliki para bakal calon (bacalon).


Advertisement

Baca Juga :

"Desa Buanajaya empat orang, Desa Mangunjaya empat orang, Desa Bojonggaling tiga orang dan Desa Boyongsari empat orang," kata Irpan Setiawan, Kasi Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Desa Kecamatan Bantargadung, Jumat (8/4/2022).

Irpan menyatakan, tahapan yang telah rampung atau selesai adalah uji lolos kompetensi yang akan dilanjutkan ke tahap penetapan Bacalon menjadi Calon Kades pada tanggal 19 April mendatang. "Kita sudah melaksanakan uji kompetensi untuk selanjutnya akan masuk ke tahap penetapan bacalon menjadi calon," tuturnya.


Advertisement

Irpan mengimbau agar semua elemen ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pilkades.

"Mari kita wujudkan Pilkades serentak siklus II gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Bantargadung sukses tanpa ekses dengan mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur