Light Dark

Truk Tangki Minyak Goreng Terguling di Ciamis, Tumpahan Muatannya Diburu Warga

Jawa Barat | 30 Mar 2022, 00:01 WIB
truk tangki yang mengangkut ribuan liter minyak goreng terguling di tanjakan Alinayin Ciamis. | Harapan Rakyat Online

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk tangki yang mengangkut ribuan liter minyak goreng terguling di tanjakan Alinayin, tepatnya di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29/3/2022).

Akibatnya, minyak yang ada dalam tangki tumpah dan mengalir ke selokan yang tak jauh dari TKP. Kondisi ini malah dimanfaatkan warga sekitar untuk berburu minyak goreng gratis.


Advertisement

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial Whatsapp, terlihat beberapa warga mengambil minyak goreng dari mobil tangki yang mengalir di sebuah selokan.

photoTangkapan layar video beberapa warga mengambil minyak goreng yang mengalir di selokan. - (Istimewa)

Sementara itu, berdasarkan data dari Satlantas Polres Ciamis, kronologi kejadian bermula saat truk tangki bernopol Z-9756-TA melaju dari Cirebon menuju Ciamis.

Baca Juga :


Advertisement

Saat memasuki TKP yang medan jalannya cukup menurun dan menikung, sopir tangki tak bisa mengendalikan kendaraannya.

Mobil tangki pengangkut minyak goreng itu oleng dan terguling. Minyak curah yang berjumlah ribuan liter tumpah ke jalan raya dan selokan di sekitar lokasi.

Sopir truk tangki diketahui bernama Anwar Al Amir (71) warga Kabupaten Cilacap, Jateng. Ia bersama kernetnya dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani medis.

“Diduga truk tangki pengangkut minyak goreng ini remnya blong, sehingga sopir tak bisa mengendalikan mobil,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo dikutip dari harapanrakyat.com.

Ia menyebut, jalanan di sekitar TKP licin karena tertumpahi minyak. Untuk mengurangi jalan licin, masyarakat bergotong royong menaburinya dengan kotoran bekas kayu gergajian

“Sementara kendaraan yang terguling dilakukan evakuasi menggunakan mobil derek,” katanya.

SUMBER: HARAPANRAKYAT.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian