Light Dark

Maling Bobol WC Guru, Laptop Hingga Speaker SDN 2 Kalapanunggal Sukabumi Raib

Sukabumi | 28 Mar 2022, 20:22 WIB
Jendela WC Ruang Guru SDN 2 Kalapanunggal Sukabumi yang diduga menjadi jalan keluar-masuk maling. | CRP

SUKABUMIUPDATE.com - SDN 2 Kalapanunggal di Jalan Raya Kalapanunggal, Kelurahan/Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibobol maling. Akibatnya empat unit laptop, satu unit infocus dan speaker raib.

Barang-barang elektronik yang semuanya merupakan inventaris sekolah itu diketahui hilang pertama kali oleh Saeful Anwar (36), guru di SDN 2 Kalapanunggal pada hari ini Senin (28/3/2022) sekitar pukul 07.15 WIB. Dia memperkirakan, sang maling melancarkan aksinya pada malam hari.


Advertisement

"Mungkin malam Sabtu, Minggu, atau Senin, karena pada Jumat aktivitas hanya berlangsung selama setengah hari," ujar Saeful kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Saeful kemudian mengecek beberapa ruangan dan ditemukan ada tiga jalusi atau kisi-kisi jendela kayu WC di ruang guru yang hilang. Dia menduga, bahwa celah tiga jalusi yang hilang tersebut adalah jalan keluar-masuk maling.


Advertisement

Adapun kerugian materil yang ditanggung oleh SDN 2 Kalapanunggal akibat kejadian ini. kata Saeful, diperkirakan mencapai Rp30 Juta.

Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah telah melaporkan kejadian pencurian ini kepada Polsek setempat dan kasus ini sedang dalam proses penyelidikan.

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian