Light Dark

Pos TNI AL Sosialisasi Bahaya Tsunami Kepada Masyarakat Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 23 Mar 2022, 17:20 WIB
Danposal Palabuhanratu Sukabumi, Kapten Marinir Sri Agus Subagyo saat melakukan sosialisasi bahaya tsunami kepada masyarakat sekitar pesisir pantai, | CRP

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan masyarakat sekitar pesisir pantai antusias mengikuti kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana alam atau bahaya tsunami, yang diselenggarakan Pos Angkatan Laut (Posal) Palabuhanratu Lanal Bandung, di mako Posal Palabuhanratu, Jalan Pelita-Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/3/2022).

Danposal Palabuhanratu, Kapten Marinir Sri Agus Subagyo mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak menganggap sepele bahaya tsunami.


Advertisement

"Kami melaksanakan program dari pimpinan untuk melaksanakan sosialisasi ini kepada masyarakat yang akan menjadikan pedoman masyarakat, bahwa bahaya Tsunami itu tidak bisa di sepelekan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, selain masyarakat umum sekitar pantai, sosialisasi juga diberikan kepada pelajar SMK, Saka Bahari dan instansi terkait.

"Kurang lebih 50 orang terdiri dari siswa SMK dan masyarakat nelayan yang mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Baca Juga :


Advertisement

Setelah sosialisasi, kata Subagyo, rencana untuk kegiatan selanjutnya yaitu praktik penanggulangan penyelamatan.

"Untuk pasca sosialisasi ini sebagai teori yang akan berkelanjutan. Akan diadakan praktek dalam penanggulangan bahaya Tsunami dan penyelamatan masyarakat di sekitar pantai," jelasnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, namun untuk tanggal dan waktunya masih menyesuaikan.

"Untuk rencana diadakan praktek penanggulangan bahaya Tsunami sekitar awal bulan april untuk tanggal dan waktu masih tentatif," tandasnya.

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian