Light Dark

Dinikmati Puluhan Orang, Baca dan Makan Gratis di Perpustakaan Cikundul Sukabumi

Sukabumi | 17 Mar 2022, 15:44 WIB
Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Program Warung Sabtu Berkah yang dikelola Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, sudah berjalan kurang lebih dua bulan sejak Februari 2022. Ada puluhan warga yang sudah menikmati program terobosan dalam dunia literasi ini.

Kepala Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Saepuloh, mengatakan ada kurang lebih 85 warga yang sudah menikmati program Warung Sabtu Berkah. Mereka rata-rata adalah sopir angkot, driver ojek pangkalan dan online, pedagang keliling, pedagang kaki lima, dan penduduk sekitar perpustakaan.


Advertisement

"SOP-nya kan supaya bisa mendapat nasi gratis, mereka harus ke Perpustakaan dulu untuk baca-baca," kata Saepuloh kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 17 Maret 2022. "Walaupun kadang ada yang tidak bisa mampir ke perpustakaan," tambah dia.

photoKelurahan dan Perpustakaan Cikundul serta pihak lainnya menghadirkan Warung Sabtu Berkah yang bisa dinikmati warga secara gratis. - (Istimewa)

Baca Juga :

Beragam strategi pun dilkakukan Perpustakaan Kelurahan Cikundul untuk menggaet masyarakat datang ke Perpustakaan lewat Warung Sabtu Berkah, salah satunya pengaturan jadwal, dari semula dibuka pukul 11.00 WIB. "Jadi sekarang dibuka pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Nah, sebelum pukul 11.00 WIB atau jam makan siang, mereka diarahkan ke Perpustakaan dulu."


Advertisement

Daftar kehadiran pun diberlakukan Perpustakaan Kelurahan Cikundul bagi warga yang datang ke Warung Sabtu Berkah untuk mendapatkan paket nasi dengan berbagai menu.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur