Light Dark

Makan Gratis, Cara Perpustakaan Cikundul Sukabumi Dorong Minat Baca Warga

Sukabumi | 15 Feb 2022, 12:31 WIB
Kelurahan dan Perpustakaan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, serta pihak lainnya menghadirkan Warung Sabtu Berkah yang bisa dinikmati warga secara gratis. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kelurahan Cikundul berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Baiti Janati menghadirkan Warung Sabtu Berkah yang bisa dinikmati warga secara gratis. Program ini dibuka di halaman Perpustakaan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Lurah Cikundul Agus Heryanto mengatakan pembukaan Warung Sabtu Berkah merupakan hasil kolaborasi kelurahan dengan Perpustakaan Cukundul, Baiti Janati, PKK, Babin Kamtibmas, Babinsa, dan mahasiswa PPL STISIP Syamsul Ulum.


Advertisement

"Alhamdulillah berkat kerja sama dengan semua unsur, kami menghadirkan Warung Sabtu Berkah untuk warga secara gratis," kata Agus, Selasa, 15 Februari 2022. Bagi warga yang hendak makan gratis setiap Sabtu bisa ke perpustakaan untuk membaca.

Baca Juga :

Dengan begitu, warga bisa makan secara geratis. "Baca buku di Perpustakaan Cikundul setiap Sabtu dapat makan gratis," ucap Agus. Diluncurkannya program sebagai salah satu upaya Kelurahan Cikundul untuk mendongkrak minat baca warga.

"Ini upaya kami memotivasi antusias minat baca warga. Jadi ketika ke perpustakaan selain mendapatkan ilmu juga bisa makan gratis," ucapnya.


Advertisement

Agus mengatakan setiap Sabtu sedikitnya 100 paket makanan disediakan pengelola Warung Sabtu Berkah untuk warga yang berkunjung dan membaca buku di Perpustakaan Cikundul.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur