Light Dark

Momen Langka Telur Elang Jawa Menetas Terekam CCTV

Nasional | 13 Mar 2022, 14:17 WIB
Anak Elang Jawa yang baru saja menetas sedang diberikan makanan oleh induknya. | YouTube Kementerian LHK

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa langka terekam kamera CCTV Pusat Suaka Satwa Elang Jawa (PSSEJ) Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), memperlihatkan proses menetasnya Telur satwa langka Elang Jawa, pada hari Jumat, 11 Maret 2022 lalu, sekira pukul 01.40 WIB.

Melansir dari akun official sosial media Twitter Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK), adapun proses pengeraman telah dipantau secara langsung (live) di kanal YouTube Kementerian LHK sejak 9 Maret 2022.


Advertisement

Baca Juga :

photo(Screenshot) Induk Elang Jawa yang sedang mengerami telurnya. - (YouTube Kementerian LHK)


Advertisement

Menurut Kementerian LHK, berdasarkan pengalaman dari PARAMA dan PRAWARA (anak Elang Jawa yang sebelumnya menetas dan dipantau proses pengeraman telurnya dengan CCTV), masa pengeraman Telur dari pasangan Elang Jawa, Rama dan Dygtha ini memakan waktu selama kurang lebih 45-60 hari. 

"Alhamdulillah, Telur ini menetas dibantu oleh induknya sekira pukul 01.00 WIB," tulis Kementerian LHK di kanal YouTube, Jumat (11/3/2022).

photoPasangan Elang Jawa Rama dan Dygtha bersama anaknya yang baru menetas dari telur. - (YouTube Kementerian LHK)

Menetasnya Telur Elang Jawa ini menjadi kado hadiah jelang peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2022 mendatang.

"Momen ini merupakan yang ke-2 dari pasangan Elang Jawa Rama & Dygtha di PSSEJ - TNGHS," cuit akun Twitter Kementerian LHK.

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur