Light Dark

Maling di Cireunghas Sukabumi Bobol Tembok Minimarket Tepat di Ruangan Brankas

Sukabumi | 11 Mar 2022, 20:53 WIB
Dinding tembok belakang Minimarket di Cireunghas Sukabumi yang bekas dibobol para pencuri kini sudah di tembok lagi. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian di minimarket yang ada di ruas Jalan Raya Cireunghas, Kampung Cireunghas, RT 02/01, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (11/3/2022) dini hari, diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaku. Mereka membobol tembok dinding belakang tepat berada di ruangan brankas penyimpanan uang.

Dinding belakang bangunan minimarket tersebut dibobol dengan menggunakan alat perkakas linggis. Adapun dinding yang dilubangi lebarnya sekitar setengah meter dan tinggi sekitar 40 sentimeter.


Advertisement

Salah satu karyawan minimarket, Siti Nurmilah (27 tahun) mengatakan, saat datang ke minimarket dirinya mengaku kaget sudah ada polisi dan melihat di ruang gudang sudah acak-acakan.

"Pas saya lihat ruang gudang dan ruangan brankas sudah acak-acakan, bahkan ada empat botol minuman yang tersisa, kemungkinan 4 orang yang maling itu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :


Advertisement

Siti menuturkan, karyawan yang bekerja di minimarket tersebut berjumlah 6 orang termasuk dirinya. Pada Kamis malam (10/3/2022) sejumlah karyawan yang shift sore menurunkan barang sekitar pukul 22.00 WIB.

"Padahal malam tadi itu turun barang. Karyawan sepertinya pulang dari sini antara sekitar pukul 22.00 atau 23.00 WIB. Kalau normal sih kita sampai pukul 21.00 WIB. Memang sih karyawan disini tidak ada yang menginap semuanya, suka pada pulang ke rumahnya masing-masing," jelasnya.

photoKapolsek Cireunghas Iptu Ujang Taan menunjukkan lubang pada bangunan minimarket yang dibobol pada Jumat (11/3/2022). Minimarket ini berlokasi di Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. - (Polsek Cireunghas)

Para pencuri tersebut, menurut Siti, seperti sudah sangat ahli. "Dilihat dari bekasnya sepertinya santai banget para pelakunya. Ada bekas minuman dan rokok. Mereka masuk pas di ruangan brankas, lalu memindahkan sebagian barang ke ruangan gudang yang kunci pintunya dibongkar, nah kemungkinan setelah memindahkan barang mereka membongkar paksa brankas itu dan mengambil receiver CCTV (alat untuk penyimpanan data rekaman) lalu masuk ke ruangan tempat belanjaan dan mengambil beberapa barang," paparnya.

Siti berharap pihak Kepolisian dapat mengusut tuntas dan segera menangkap pelakunya. "Harus ketangkap pelakunya, soalnya yang saya dengar sudah banyak minimarket yang dibobol kaya gini," pungkasnya.

Sementara dari pantauan sukabumiupdate.com dinding tembok belakang yang bekas dibobol para maling tersebut sudah di tembok lagi.

photoBrankas di minimarket di Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, yang dibongkar pencuri pada Jumat (11/3/2022). - (Polsek Cireunghas)
 

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di minimarket dengan membobol tembok terjadi di Kabupaten Sukabumi pada Jumat (11/3/2022). Polisi menyebut tindak pidana dengan pemberatan ini terjadi di Jalan Cireunghas RT 02/01 Desa/Kecamatan Cireunghas, Jumat sekira pukul 02.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cireunghas Inspektur Polisi Satu Ujang Taan mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan orang tak dikenal. Adapun terkait jumlah pelaku, masih dalam penyelidikan Polisi.

"Untuk proses penyelidikan perkara ini langsung ditangani Unit Reskrim Polsek Cireunghas dibantu Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota," ucap Iptu Ujang Taan.

Rincian barang yang hilang antara lain rokok berbagai merek (jumlah masih diaudit), susu anak, kosmetik, kayu putih, minyak telon, masker, sampo, parfum pria dan wanita, air mineral, kopi, sejumlah vitamin, uang tunai di brankas kurang lebih Rp 24.400.000, dan satu receiver Closed Circuit Television atau CCTV.

Image

Riza

Image

Denis Febrian