Tawar Chelsea Rp 56,5 T, Pengusaha Tambang Asal Ghana Ingin Duetkan CR7-Messi

Jumat 11 Maret 2022, 18:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Konflik di Eropa Timur berdampak pada dunia sepak bola, salah satunya klub elit Liga Inggris Chelsea terkena imbas lantaran sang pemilik klub, Roman Abramovich diketahui memiliki hubungan cukup dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baru-baru ini diketahui jika Roman Abramovich berniat menjual klub Chelsea kepada siapapun yang berniat memilikinya.

Dikutip dari suara.com, keputusan Roman Abramovich untuk menjual Chelsea menarik minat sejumlah konglomerat. Salah satunya adalah pengusaha tambang emas asal Ghana.

Sejak awal Maret 2022, Chelsea diterpa kabar tak mengenakkan seiring keputusan Abramovich untuk menjual klub yang telah ia miliki selama 19 tahun itu.

Keputusan Abramovich melepas Chelsea, ketika itu, tak lepas dari adanya ancaman sanksi yang diberikan pemerintah Inggris untuk membekukan aset-aset yang ia miliki di Inggris.

Baca Juga :

Ancaman tersebut menjadi kenyataan pada Kamis, 10 Maret 2022. Pemerintah Inggris resmi membekukan aset yang dimiliki Abramovich di Inggris.

Salah satunya adalah Chelsea. Sehingga saat ini The Blues pun harus dijual dengan persetujuan antara Abramovich dan pemerintah Inggris.

Meski telah terkena sanksi, nyatanya Chelsea tak begitu saja sepi peminat. Beberapa konglomerat dari berbagai belahan dunia telah menunjukkan minatnya untuk mengakuisisi klub asal London Barat itu.

photoSosok pengusaha Ghana yang berniat membeli Chelsea - (Instagram/chairman_wontumi1)</span

Salah satu konglomerat yang tertarik untuk mengakuisisi Chelsea adalah pengusaha tambang emas asal Ghana, Bernard Antwi Bosiako.

Tak tanggung-tanggung, konglomerat asal Afrika ini bahkan telah melayangkan tawaran sebesar 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 56,5 triliun.

Angka yang ditawarkannya itu hampir menyamai permintaan Abramovich sendiri, yang disebut-sebut mematok harga 4 miliar poundsterling atau sekitar Rp 74 triliun.

Pria berusia 45 tahun ini mengakui masuk dalam bursa investor Chelsea karena dirinya merupakan pebisnis dan merasa mampu membeli klub.

“Orang yang membeli klub bukanlah pesepakbola, tapi pebisnis. Saya juga pebisnis. Saya pengusaha tambang emas. Mengapa saya tak bisa membeli klub? Saya masuk dalam penawaran”ujar Antwi Bosiako dikutip The Sun.

Menurut pengakuan Antwi Bosiako, dirinya bahkan memiliki mimpi liar jika berhasil mengakuisisi Chelsea, yakni mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Jika saya menjadi pemilik, saya ingin pemain Brasil, Vinicius Junior dan menjual Romelu Lukaku. Saya akan berbicara ke Manchester United untuk melihat jika saya bisa membawa Cristiano Ronaldo untuk Chelsea. Saya juga akan mencoba mendatangkan Lionel Messi,” lanjutnya.

Antwi Bosiako juga mengatakan bahwa Abramovich sudah melakukan yang terbaik untuk Chelsea. Kini saatnya konglomerat Afrika seperti dirinya yang turun tangan.

“Roman Abramovich telah melakukan yang terbaik untuk Chelsea. Sekarang waktu baginya untuk mendukung orang Ghana atau orang Afrika untuk membeli Chelsea,” pungkasnya.

Sumber: Felix Indra Jaya/SUARA.COM | The Sun

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih14 Mei 2024, 11:35 WIB

Tuai Pro Kontra Pasca Tragedi Bus SMK, DPRD Sukabumi Minta Study Tour Diatur dan Tak Wajib

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar meminta study tour diatur soal keselamatannya dan tak wajib agar tak beratkan orang tua.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar. (Sumber : Istimewa)
Life14 Mei 2024, 11:30 WIB

5 Posisi Tidur yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Jika penderita asam urat merasa nyeri atau ketidaknyamanan saat tidur dalam posisi tertentu, pertimbangkan untuk mencoba posisi tidur yang berbeda atau berkonsultasi dengan dokter atau ahli untuk saran yang lebih spesifik tentang manajemen nyeri.
Ilustrasi. Posisi Tidur yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/pixabay)
Jawa Barat14 Mei 2024, 11:15 WIB

Polisi Tetapkan Sopir Bus Kecelakaan Maut Rombongan SMK Jadi Tersangka

Penetapan tersangka ini atas keterangan 13 saksi, termasuk 2 di antaranya saksi ahli.
Kondisi bus pariwisata Putera Fajar pasca-kecelakaan di Subang, Jawa Barat. | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 11:15 WIB

Inilah 4 Alasan Mengapa Bayi Rewel di Malam Hari yang Perlu Diketahui Orang Tua

Salah satu hal tersulit adalah saat kita sering kali merasa bingung dengan apa yang sedang terjadi. Mereka mungkin merasa seperti orang tua yang tidak mampu karena tidak bisa menghentikan rewel bayinya.
Ilustrasi alasan mengapa bayi rewel di malam hari (Sumber : Pexels.com)
Sukabumi14 Mei 2024, 11:05 WIB

Heboh Anak Bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Pelaku Langsung Ditangkap

Belum diperoleh informasi lebih lengkap soal kronologi dan motif pembunuhan ini.
(Foto Ilustrasi) Seorang ibu diduga dibunuh anaknya di Kampung Cilandak, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat14 Mei 2024, 11:00 WIB

4 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita asam urat sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik tentang diet yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan mereka.
Ilustrasi Salmon  - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)
Sehat14 Mei 2024, 10:45 WIB

Hempaskan Kolesterol Tinggi! Ini 7 Manfaat Campuran Cuka Apel dan Kunyit

Ternyata menurunkan kolesterol tinggi dapat dibantu dengan minuman yang terbuat dari cuka apel dan kunyit, lalu dikonsumsi ketika perut kosong secara rutin
7 manfaat campuran Cuka Apel dan Kunyit yang bisa hempaskan kadar kolesterol tinggi pada tubuh. (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Tanda Kolesterol Tinggi Pada Wanita Usia 50-an, Bisa Dirasakan di Bagian Kaki

Kolesterol tinggi ternyata bisa dialami oleh wanita usia 50 an, bahkan tanda-tandanya bisa begitu terasa sehingga harus diwaspadai begitu merasakan sesuatu yang tidak biasa dalam tubuh
7 tanda kolesterol tinggi yang dirasakan di bagian kaki, pada wanita dengan usia 50 tahunan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi14 Mei 2024, 10:17 WIB

Drh Slamet Sosialisasikan Empat Pilar di Nyalindung Sukabumi

Slamet membahas Empat Pilar Kebangsaan dan pentingnya masyarakat menjaganya.
Drh Slamet sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2024). | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Pernah Kejam Menyakiti Kita

Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.
Ilustrasi - Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. (Sumber : Freepik.com).