Light Dark

4 Tips Ini Wajib Dicoba Agar Baterai Smartphone Awet Saat Tethering

Gadget | 10 Mar 2022, 15:30 WIB
(Ilustrasi) Tethering pada smartphone. | via hp.com

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini fitur Tethering pada Smartphone digunakan untuk berbagi jaringan internet pada Smartphone lain dan PC. Meski menguntungkan, nyatanya fitur Tethering kerap kali menyebabkan baterai Smartphone boros, apalagi jika diaktifkan dalam jangka waktu yang panjang.

Penggunaan nonstop seperti itu bisa membuat mesin ponsel panas karena banyaknya energi yang dikeluarkan. Alhasil, itu juga akan berimbas pada baterai Smartphone yang cepat berkurang.


Advertisement

photo(Ilustrasi) Baterai smartphone habis. - (IST)

Melansir suara.com, ada empat tips yang dapat dilakukan agar baterai Smartphone tidak boros ketika mengaktifkan fitur Tethering dalam waktu yang lama:


Advertisement

Baca Juga :

1. Sesuaikan kecerahan layar

Semakin redup kecerahan layar, maka akan semakin sedikit penggunaan baterai yang terpakai.

Pengguna dapat menyesuaikan kecerahan layar saat mengaktifkan fitur Tethering untuk menghemat baterai.

2. Nonaktifkan GPS

Pengguna disarankan untuk menonaktifkan fitur GPS saat tidak bepergian. Tanpa disadari, GPS atau pelacakan lokasi juga dapat membuat baterai cepat boros.

3. Atur kunci layar

Pengguna Smartphone dapat mengatur kunci layar menjadi lima hingga 10 detik untuk mati secara otomatis. Dengan begini, layar tidak perlu terlalu lama menyala.

4. Nonaktifkan notifikasi

Notifikasi yang muncul akan membuat layar menyala dan hal itu akan memangkas daya baterai. Jika perlu, pengguna disarankan untuk mengaktifkan fitur Do Not Disturb.

Empat tips di atas dapat dilakukan pengguna yang ingin menghemat baterai saat mengaktifkan fitur Tethering secara nonstop, terlebih saat tidak membawa pengisi daya seperti powerbank.

 

Sumber: suara.com

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri