Light Dark

Bill Gates Prediksi Teknologi Ini Akan Menggantikan Smartphone di Masa depan

Science | 08 Mar 2022, 20:15 WIB
Bill Gates memprediksi jika smartphone akan tergantikan di masa depan oleh teknologi lain | Instagram/thisisbillgates

SUKABUMIUPDATE.com - Baru-baru ini tokoh teknologi dunia, Bill Gates memprediksi jika Smartphone akan tergantikan oleh teknologi lain di masa yang akan datang.

Ini bukan kali pertama Bill Gates membuat prediksi semacam itu. Ia pernah memprediksi tentang pandemi yang akan melanda umat manusia di masa depan. Itu dikatakan beberapa tahun sebelum Covid-19 melanda dunia.


Advertisement

Sekarang pria Amerika Serikat ini memprediksi teknologi bernama Tato Elektronik akan menggantikan Smartphone di masa depan.

photo(Ilustrasi) Tato elektronik - (via technologyreview.com)

tato elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Chaotic Moon , teknik berbasis bioteknologi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia melaluinya, seperti dikutip dari Marca, Selasa (8/3/2022).

Teknologi ini dapat menyimpan informasi medis dan olahraga sehingga memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.


Advertisement

Baca Juga :

Namun, teknologi tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan diluncurkan dan seperti apa bentuk dari teknologi yang diprediksi Gates dapat menggantikan Smartphone itu.

Meski begitu, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran