Light Dark

PU Sukabumi Perbaiki Jembatan Cicewol, Pasang Pengaman Perkuat Bagian Bawah

Sukabumi | 24 Feb 2022, 19:10 WIB
Kendaraan melintas di jembatan Cicewol yang menjadi penghubung menghubungkan sejumlah daerah khususnya Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug di Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan Jembatan Cicewol yang menjadi penghubung sejumlah kecamatan. 

Sebelumnya Jembatan Cicewol mengalami kerusakan akibat dihantam luapan Sungai Cicatih pada akhir April 2021. Jembatan tersebut begitu penting sebab menghubungkan sejumlah daerah khususnya Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug. Maka dari itu agar kendaraan dapat melintas maka dibuat Jembatan sementara.


Advertisement

Baca Juga :

Akan tetapi, Jembatan tersebut dikeluhkan masyarakat terutama penggendara sebab lantai kayu lapuk serta tidak ada memiliki pengaman di kiri kanan jembatan. 

Hal itu direspons oleh PU Kabupaten Sukabumi dengan melakukan perbaikan serta penguatan juga menambah railing.


Advertisement

"Fokus [perbaikan ] di railing buat pengamanan supaya tidak terjadi [pengendara] terperosok kemudian sebab sudah rapuh lantai Jembatan diganti terus dibagian bawah [jembatan] dilakukan penguatan" ujar Kepala Kepala UPTD Dinas PU wilayah Cicurug, Uus Iskandar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/2/2022).

Menurut dia perbaikan dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas sebab kendati diperbaiki kendaraan tetap bisa melintas. 

Uus menyatakan, Jembatan tersebut merupakan Jembatan sementara sebab Jembatan permanen akan dibangun oleh pemerintah pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "Keluar dananya kalau tidak salah November 2022. Dan pekerjaannya akan dilakukan pada Januari 2023," pungkas Uus.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur