Light Dark

Perpustakaan Cikundul Kota Sukabumi Raih Peringkat 3 Nasional

Sukabumi | 14 Sep 2021, 13:49 WIB
Pemkot Sukabumi melalui Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, terus menggeliatkan budaya literasi di tengah masyarakat. Salah satunya dengan program Gowes Keliling Literasi atau GOKIL. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perpustakaan Cikundul Kota Sukabumi berhasil meraih peringkat ketiga dalam perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021. Hasil ini diumumkan pada Senin, 13 September 2021 kemarin.

Kepala Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Saepuloh, mengatakan perpustakaannya meraih peringat ketiga dalam klaster A. "Nasional peringkat tiga dari klaster A," katanya, Selasa, 14 September 2021. "Jadi dari 34 provinsi itu dibagi dua klaster, A dan B."


Advertisement

Saepuloh menyebut beberapa provinsi yang masuk klaster A adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan beberapa lainnya. "Peringkat satu Perpustakaan Samudra Pustaka dari Blitar dan kedua Desa Puro dari Sragen," ucap dia.

photoPerpustakaan Cikundul Kota Sukabumi berhasil meraih peringkat ketiga dalam perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebelumnya, Perpustakaan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, berhasil lolos mewakili Jawa Barat mengikuti perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021.


Advertisement

Lurah Cikundul Agus Heryanto mengatakan expose lomba tingkat nasional tersebut digelar secara virtual pada 26 Agustus 2021. Perpustakaan Cikundul pun bersaing dengan Perpustakaan dari 33 provinsi lain di Indonesia.

Beberapa hal yang dinilai dalam perlombaan ini adalah infrastruktur gedung, fasilitas perpustakaan, koleksi buku, kegiatan inklusi sosial, pemberdayaan, dan inovasi pelayanan.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur