Light Dark

Hadapi Ramadhan, BPR Sukaraja Sukabumi Siapkan Pencairan Tahara

Keuangan | 10 Feb 2022, 14:37 WIB
Kantor BPR Sukabumi Cabang Sukaraja. | Sukabumiupdate.com/CR 1

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi Cabang Sukaraja tengah menyiapkan pencairan tabungan hari raya atau Tahara. Ini dilakukan mengingat bulan Ramadhan 2022 sudah semakin dekat atau akan jatuh pada April mendatang.

Kepala Seksi Operasional BPR Sukabumi Cabang Sukaraja, Ineu, mengatakan Tahara masih menjadi favorit nasabah, di samping program lain seperti tabungan pajak, Siwajar, dan lainnya. Nasabah biasanya menyetor Tahara setiap bulan sesuai paket yang dipilih mereka.


Advertisement

photoKantor BPR Sukabumi Cabang Sukaraja. - (Sukabumiupdate.com/CR 1)

Baca Juga :

Tahara tersebut kemudian dicairkan 20 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Adapun syarat dan ketentuan pembukaan rekening Tahara antara lain calon nasabah membawa fotokopi kartu tanda penduduk atau KTP dan kartu keluarga atau KK.

"Tahara jangka waktu (menabungnya) 10 bulan. Nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri nasabah bisa melakukan pencairan," kata Ineu kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 10 Februari 2022. BPR Sukabumi Cabang Sukaraja pun kini masih membahas inovasi untuk 2022.


Advertisement

Ineu mengungkapkan, nasabah Tahara tahun ini sedikit menurun yang diduga disebabkan pandemi Covid-19. Sehingga, ada sejumlah nasabah yang sudah mengambil tabungannya di pertengahan waktu. "Ada dari sebagian di pertengahan itu sudah diambil," kata Ineu.

REPORTER: CRP 1

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur