Light Dark

Catatan Abdul Muiz saat Kunjungi UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara

Jawa Barat | 21 Jan 2022, 20:42 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz melakukan kunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara di Sungai Buntu Kabupaten Karawang, Kamis, 13 Januari 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz melakukan kunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara di Sungai Buntu Kabupaten Karawang, Kamis, 13 Januari 2022. Ini berkaitan dengan program bantuan kepada kelompok tani perikanan.

Abdul Muiz yang merupakan anggota Fraksi PKS mengatakan kunjungan tersebut juga dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun 2021 dan membahas rencana program 2022. Muiz menyebut kunjungan ini diisi dialog dan diskusi terkait dengan permasalahan yang ditemukan dan dirasakan masyarakat.

"Termasuk meninjau pengembangan budi daya udang paname dan bandeng serta meninjau pembibitan pohon bakau," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Jumat, 21 Januari 2022.


Advertisement

Abdul Muiz turut mengapresiasi UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara dan mendorong pengembangan budi daya udang windu dan kakap serta kerapu dan nila. Ia juga mendorong pengembangan budi daya rumput laut. "Harus lebih optimal melayani pembudi daya tambak sepanjang pantai utara."

photoAbdul Muiz saat di pasar ikan Sungai Buntu. - (Istimewa)

Baca Juga :


Advertisement

Sepanjang pantai utara yang dimaksud Muiz meliputi Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon. "UPTD juga harus membantu pemeriksaan kualitas air bagi petani di laboratorium milik UPTD," ujar Muiz. "Kami akan memperjuangkan dan mendorong Pemprov Jabar untuk merehabilitasi jaringan pengairan tambak."

Abdul Muiz meminta UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara di Sungai Buntu Kabupaten Karawang terus semangat berinovasi dalam budi daya beragam ikan untuk optimalisasi tambak peraian utara Jawa Barat. "Usai kunjungan ke UPTD, menyempatkan menengok pasar ikan Sungai Buntu," ungkapnya.

"Melihat aktivitas perdagangan hasil penangkapan nelayan laut utara. Kemudian, proses pengepakan dan pengiriman serta berdialog dengan pedagang dan nelayan. Kami mendorong Pemprov Jabar memberikan setimulan perbaikan pasar ikan dan fasilitasi bantuan peralatan tangkap kepada nelayan pantai utara."

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur